Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 2 Februari 2024 - 14:46 WIB

Babinsa Wonokerto Koramil /17 Wonosalam Pelihara Talisilaturahmi Dengan Warga Binaan Melalui Kegiatan Komsos

Jombang,sekilasmedia.com- Dalam upaya mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, Babinsa Ds Wonokerto Serda Gunawan Bagus.S turut aktif dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di berbagai lapisan masyarakat. Kehadiran Babinsa tidak hanya sebagai pengawal keamanan, namun juga sebagai mitra yang terlibat dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat, Jum’at (02/02/2024).

Babinsa yang terlibat dalam kegiatan Komsos telah memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat. Dengan pendekatan yang ramah dan proaktif, mereka berhasil membangun kepercayaan dan solidaritas di setiap desa yang mereka dampingi. Kegiatan tersebut melibatkan berbagai aspek, seperti pertemuan warga, kegiatan olahraga bersama, serta bimbingan dan penyuluhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :   Koramil 0815/06 Kemlagi Bersama Tiga Pilar Gelar Opsgakplin

Dalam sebuah pertemuan terkini, Babinsa Ds Wonokerto Serda Gunawan bagus.S yang aktif di bidang Komsos, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bersama-sama mencari solusi untuk meningkatkan kualitas hidup di setiap desa.

Respons positif dari masyarakat menjadi bukti nyata bahwa kegiatan Komsos Babinsa memiliki dampak yang signifikan. Dengan adanya dialog terbuka antara TNI dan masyarakat, tercipta lingkungan yang lebih harmonis dan saling mendukung. Kehadiran Babinsa bukan hanya sebagai aparat keamanan, melainkan sebagai sahabat yang peduli terhadap kebutuhan dan perkembangan masyarakat setempat.

BACA JUGA :   Warga dan Satgas TMMD 111 Kodim Gresik Berdiri Saat Azan Masih Dikumandangkan

Sinergi positif antara TNI dan masyarakat melalui Komsos ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif untuk daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Kolaborasi yang erat antara Babinsa dan masyarakat membuktikan bahwa kekuatan pertahanan negara tidak hanya berada di garis depan, tetapi juga melibatkan kerjasama aktif dan saling pengertian di antara semua elemen masyarakat.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Wilayah Tak Terdampak APG Semeru, Vaksin Tetap Dilakukan

TENTARAKU

Koordinasi yang rutin,TMMD Desa Siwalan Bebas Hambatan

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

TENTARAKU

Danramil 0814-03/Tembelang Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Dan Melaksanakan Sholat jum’at Bersama

TENTARAKU

Antisipasi Penyakit DBD,Babinsa Koramil 0814/16 Bareng Lakukan Pendampingan Fogging

TENTARAKU

Begini Cara Kodim 0815/Mojokerto Tangkal Covid-19 Bagi Prajuritnya

TENTARAKU

Musim Penghujan Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging di Desa Binaan

TENTARAKU

Dan SSK, Kebersamaan Antara Satgas dan Warga Desa Saka Lagun Tidak Akan Terlupakan