Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 3 Februari 2024 - 16:09 WIB

Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo Latih PBB Siswa SDN Jembul

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Babinsa Desa Jembul Koramil Kodim 0815/Mojokerto Koptu Ican A, memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Negeri Jembul, Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (02/02/2024).

Saat dikonfirmasi Babinsa Desa Jembul, Koptu Ican A, mengatakan, kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Pelatihan dasar PBB yang diberikan kepada para siswa bertujuan untuk menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Selain itu PBB mempunyai beberapa manfaat yakni untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, setia kawan, meningkatkan daya konsentrasi karena harus mengikuti aba – aba dari pelatih. “Di usia dini inilah harus kita tanamkan kepada para siswa”, katanya.

BACA JUGA :   Jalin Kebersamaan Koramil 13/Peterongan dan Polsek Peterongan Silaturahmi Dengan Perguruan Silat

“Latihan PBB yang kita latihkan diikuti puluhan siswa – siswi SDN Jembul ini, dengan materi dasar yakni gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, penghormatan di tempat dan perubahan arah hadap kanan dan kiri, balik kanan dan gerkan berjalan”, jelasnya.

Nampak para siswa – siswi dengan raut wajah yang gembira mengikuti sitiap aba–aba yang diucapkan Babinsa. Walaupun banyak gerakan–gerakan yang kurang sempurna hal itu kita akan ajarkan dan benahi namun yang terpenting semangat mereka untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi.

BACA JUGA :   Sinergitas Tiga Pilar Mampu SukseskanTMMD Ke 107

Terpisah, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Nono Sanyoto mengatakan, dengan adanya para Babinsa masuk sekolah memberikan Wasbang dan latihan dasar PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi sskolah dasar sejak dini. “Karena disiplin itu merupakan kunci keberhasilan uuntuk meraih cita-cita yang diinginkan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar”, tambahnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

TNI dan Warga Antisipasi Upacara Pembukaan TMMD di Lapangan

TENTARAKU

Danrem 081/DSJ Siap Gandeng Media Wujudkan Pemilu Damai 2024

TENTARAKU

Warga Menikmati Jalan Paving Baru Hasil Karya Satgas TMMD Ke 116

TENTARAKU

Satgas TMMD Shalat Jama’ah dan Komsos Manunggal Bersama Rakyat

TENTARAKU

Satgas TMMD Bojonegoro Bangun Gapura Nglambangan Bersama Warga

TENTARAKU

Satgas TMMD Tapsel, Jika Anak-anak Tidak Dijemput Akan Diantar Pulang

TENTARAKU

Dandim 0812 Lamongan Ajak klub Sepeda Kuno ‘Ontoseno’ untuk Peringati Hari Pahlawan

TENTARAKU

Angota Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Kompak Angkat Genting RTLH Milik Ibu Sumaryam