Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Pariwara

Minggu, 4 Februari 2024 - 15:38 WIB

H.M. Legimo, Gimo, Purnawirawan Polri Yang Terus Gerilya Ke Rakyat Bawah Di Jombang – Nganjuk Dan Sekitar

Nganjuk,Sekilasmedia.com Kalau ditulis lengkap: H.M.LEGIMO ,SH,MH , CPL,CPLE,CPrM, CPM, CPArb. Tapi dia biasa disapa akrab sebagai Pak Legimo (Pak Gimo) purnawirawan AKBP polri yang dikenal lurus, hingga meskipun sudah pensiun namun melanjutkan ‘karir’ diantaranya dengan pembelaan hukum untuk masyarakat.

Salah satu hobinya dari dulu, berbaur dengan masyarakat hingga yang dibawah. Tak mengherankan hal itu menjadi biasa bagi Legimo, saat maju Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI Dapil Jatim 8 (Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun) dapat Nomor Urut Dua (2) dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) lantas Legimo pun lebih mengintensifkan turun ke bawah dengan gerilya.

“Di Jombang saya bertemu dengan para petani di sawah-sawah dengan saya datangi, ngobrol-ngobrol nyantai saja. Juga menemui berbagai kalangan bawah yang lain. Begitipun saat di Nganjuk saya menemui para tukang becak dan masyarakat bawah yang lain, juga menemui pengurus PKN yang aktif,” ungkap Legimo yang tak jarang saat turun kebawah memilih tidak membawa mobil akan tetapi justru naik mobil dan sepeda motor Grab / Gojek, untuk berbagi memberi penghasilan kepada pekerja transportasi ‘kelas – bawah’ yang pendapatannya telah dalam waktu panjang terdampak efek Covid – 19 yang hingga kini belum benar-benar pulih.

BACA JUGA :   Silver Queen Bagi Takjil Bagi Pelintas Jalan dan Anjal Gubernur Suryo

Legimo akan bergerak terus kebawah dengan ‘gerilya-gerilya’. Legimo berharap dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang berbarengan antara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 14 Februari 2024, agar berlangsung lancar, aman, dan damai serta berkurangnya harapan terhadap Money Politics atau ‘serangan – fajar’ amplop pada saat Hari – H tersebut.

Diantara Visi dan Misi Legimo pun sangat kuat untuk masyarakat bawah, dimana untuk VISI-nya, Legimo ingin: terwujudnya kehidupan masyarakat Indonesia yang adil berkemakmuran dan makmur. berkeadilan melalui tatanan pemerintahan yang kridible dan mengutamakan kepentingan nasional bangsa Indonesia.

BACA JUGA :   Tradisi Ruwah Desa Candinegoro Kecamatan Wonoayu Ajak Warga Guyub Dan Rukun

Sedangkan diantara MISI-nya adalah: mendorong terwujudnya pemerintahan yang melalui penguatan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan yang dimiliki oleh DPR.RI; lalu menjadi anggota parlemen (DPR) yang memiliki Integritas, loyal, berdedikasi tinggi, cakap, terampil, konsisten dan penuh totalitas; serta menguatkan partisipasi masyarakat melalui fungsi representasi yang dimiliki oleh DPR-RI dengan mendengar dan melaksanakan aspirasi rakyat.

“Jadi nyantai saja kalau ketemu kita dimanapun,” ungkap Legimo yang juga Advocat serta dosen yang banyak mendapat dukungan menjadi Caleg dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) pimpinan Anas Urbaningrum (yang sempat dikriminalisasi kasus hukum karena kalah kekuasaan) ini, dengan mendapatkan Nomor Urut 2 di Dapil Jatim 8 yang meliputi Kabupaten / Kota Mojokerto – Kabupaten Jombang – Kabupaten Nganjuk – Kabupaten / Kota Madiun ini. “Kita ikhtiar terus kebawah,” tandas Legimo. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926 (Siswahyu).

Share :

Baca Juga

Pariwara

H.Ali Afandi, Kepala Desa Kalitengah Tanggulangin, Sidoarjo Mengucapkan “Selamat Hari Pahlawan Nasional 2023”

Pariwara

Kepala Desa Kwadungan lor Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ngawi Ke 664

Pariwara

Asiknya,Penyuluhan Pertolongan Pertama Pada Luka & Pendarahan di Smart Hotel, Aston Mojokerto 

Pariwara

Komunitas Gusdurian Mojokerto Peringati Hari Toleransi Internasional Tahun 2019

Pariwara

DPRD Kota Mojokerto Membahas Soal Limbah.

Pariwara

LOMBA DACIL DIHARAP LAHIRKAN DA’I MASA DEPAN KAB.LUMAJANG

Pariwara

Pemkab Asahan Menggelar Malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI

Pariwara

Staf Ahli Bupati Asahan Hadiri Wisuda Sarjana IAIDU Asahan Angkatan XXX