Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 5 Februari 2024 - 12:40 WIB

Gotong Royong Evakuasi Wilayah Kabupaten Sidoarjo Terdampak Angin Kencang

Sidoarjo, Sekilasmedia.com Sebagian besar wilayah di Kabupaten Sidoarjo dilanda hujan deras disertai angin kencang. Dampaknya ada pohon tumbang dan beberapa bangunan rumah warga rusak.

Informasi dari Posko Hidrometeorologi BPBP Kabupaten Sidoarjo dan Polresta Sidoarjo, hujan deras dan angin kencang pada waktu tersebut, terdapat satu pohon tumbang di Bypass Krian dan Bypass Balongbendo, satu pohon tumbang jalan raya Prambon serta satu pohon tumbang di dekat Kantor Kecamatan Prambon.

BACA JUGA :   Perbaikan Jalan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Percepat Proses Pemerataan Batu

Kemudian ada juga dampaknya, mengakibatkan bangunan rumah warga yang rusak di Krian, Balongbendo, Prambon dan Tarik. Serta beberapa ada warga yang mengalami luka dan satu orang warga Kedung Wonokerto, Prambon meninggal dunia.

Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menjelaskan, pihaknya turut prihatin serta berduka atas terjadinya bencana hidrometeorologi berupa hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo pada Minggu, 4 Februari 2024.

“Begitu diperoleh informasi adanya pohon tumbang dan bangunan rumah yang rusak di wilayah Tarik, Krian, Balongbendo dan Prambon Polisi, TNI, BPBD dan para relawan langsung turun melakukan evakuasi dan pertolongan, untuk warga yang mengalami luka pun segera dibawa ke rumah sakit guna perawatan medis,” ujarnya.

BACA JUGA :   Luar Biasa ! Semangati Anggota Dandim Ikut Dorong Angkong di Lokasi TMMD

Ia menambahkan situasi kamtibmas sampai pagi ini, Senin (5/2/2024), telah dilakukan kerja bakti oleh seluruh pihak termasuk Forkopimka setempat dengan gotong royong membantu warga, mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang dan reruntuhan bangunan rumah warga.(sud)

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Turunkan Stunting Koramil Gedeg Bareng UPT Puskesmas Lakukan Pengecekan Balita Hingga Bumil

TENTARAKU

Pengalaman Ikut TMMD Jadi Guru Besar Dalam Hidup

TENTARAKU

Menjunjung Tinggi Kehormatan Wanita

TENTARAKU

Batituud Koramil 0814-12/Kesamben Beri Motivasi Santri Pondok

TENTARAKU

Bersama Nakes, Babinsa Kayangan Koramil 02 Diwek Kunjungi Anak Asuh Stunting

TENTARAKU

Tiga Pilar dan Tim Nakes mendampingi Rumah Sehat di Kec Megaluh

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Sampang Berakhir Hasil Maksimal Warga Bringin Gembira

TENTARAKU

Pastikan Pekerjaan Berjalan Lancar, Satgas TMMD Bojonegoro Koordinasi Dengan Pemdes