Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 5 Februari 2024 - 22:34 WIB

‘SAPA Bunda’ Jadi Program Pengenalan Profesi Bupati Kepada Anak TK Dharma Wanita Singowangi

 Mojokerto,sekilasmedia.com – Sambang PAUD dengan bunda (SAPA Bunda) menjadi Program pengenalan profesi bupati kepada anak-anak usia dini. Kali ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan dari siswa dan siswi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita, Desa Singowangi, Kecamatan Kutorejo, pada Senin (5/2) pagi.

Sedikitnya 58 siswa-siswi TK Dharma Wanita, Desa Singowangi berkunjung ke kantor Bupati Mojokerto. Kehadiran para siswa-siswi tersebut, disambut langsung oleh Bupati Ikfina.

“Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Bunda Ikfina disini ditemani sama Bunda PAUD Kecamatan Kutorejo,” Tuturnya.

Setelah memperkenalkan diri, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto yang berada di lantai 2. Sesampainya di ruang kerja, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu, melihatkan apa saja yang ada didalam ruang kerjanya.

BACA JUGA :   Danrem 082/CPYJ Sidak ke Desa Sidodowo Kec Modo Kab Lamongan

Dari lukisan, berbagai piagam, TV pintar, dan peta Kabupaten Mojokerto itu dijelaskan langsung oleh Bupati Ikfina kepada para siswa. “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak? Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Selain itu, di ruang kerja Bupati Mojokerto, para siswa juga memberikan cindera mata seperti buket bunga, kerajinan tangan berupa foto Bupati Ikfina yang dihias didalam pigura, hingga kerajinan tangan berbentuk burung.

BACA JUGA :   Kabupaten Mojokerto Mendapat Anugerah , Predikat Peduli HAM 2018.

Setelah memperkenalkan ruang kerjanya, Bupati Ikfina mengajak para siswa menuju ke Griya Wira Praja atau rumah Dinas Bupati Mojokerto. Disana, para murid bergandengan tangan menuju halaman belakang rumah dinas.

Dibelakang rumah dinas, Bupati Ikfina memperkenalkan berbagai hewan seperti kucing, ikan, kelinci, dan burung. Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengajak para murid untuk bernyanyi bersama. “Ada yang tau burung apa ini? ” Tanya Bupati Ikfina, Sembari mengajak menyanyikan lagu burung kakak tua.

Diakhir kunjungan, Bupati Ikfina mengajak para siswa berfoto bersama dan membagikan snack kepada para siswa TK Dharma Wanita, Desa Singowangi.

Share :

Baca Juga

Daerah

50 Perusahaan Terima Penghargaan CSR Atas Komitmen Dan Support Kepada Pemkab Gresik

Daerah

Jadikan Kota Pariwisata, Walikota Mojokerto Siapkan SDM di Bidang Kuliner Tradisional

Daerah

Beri Bantuan, Plt Bupati Sidoarjo Kunjungi dua Warga Desa Jabaran, Balongbendo

Daerah

Bupati Yani Mengajak Melestarikan Nilai Nilai Budaya dan Sejarah Gresik

Daerah

Wujud Sinergitas, Surprise Ucapan Hari Bhayangkara Ke-77 Datang dari Kodim 0817 Gresik

Daerah

Pajak Award 2021 Kabupaten Mojokerto Bupati Dorong Percepatan Penerimaan Pajak dan Retribusi

Daerah

Kodam II/Swj Masuk Kampus, Danrem 044/Gapo Tugas Bela Negara Adalah Tugas Kita Semua

Daerah

Ultimatum Aremania, Tuntut Permintaan Maaf Kepolisian Dan Tetapkan Tersangka Kanjuruhan Disaster Saat Berdialog Dengan Menko PMK