Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 6 Februari 2024 - 16:23 WIB

Babinsa Koramil 05 Perak Komsos Anjang Sana Bersama Warga Sebagai Sarana Jalin Tahli Silahturahmi

Jombang,sekilasmedia.com-Babinsa desa Gading mangu kec Perak kab Jombang melaksanakan anjang sana Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan warga masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan Babinsa sertu Eko Handoko secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan,di desa Gading mangu Kec.Perak Kab Jombang
Selasa (06/02/2024).

BACA JUGA :   Antisipasi Bahaya Omicron Koramil Mojowarno Melaksanakan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pasar Swalayan

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

BACA JUGA :   Babinsa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Dampingi Vaksinasi Dosis 1 , 2 Dan Boster

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Menurut Sertu Eko Handoko akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman,” Ujar Sertu Eko.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

TMMD ke 111 Kodim Tapsel Bersinergi Membangun Tapsel

TENTARAKU

Program jambanisasi Tergarap dengan Lancar, Warga Senang

TENTARAKU

Gotong Royong Bersama Warga Jatimulyo, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bongkar Paving Jalan

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ bersama Forkopimda sambut Kunker Pangdam V/Brawijaya di Korem 082/CPYJ

TENTARAKU

Pembangunan Fisik Harus Diikuti Pula Pembangunan Sumber Daya Manusia

TENTARAKU

Dandim 1203/Ktp Terima Kunjungan Silaturahmi LAN Cabang Ketapang

TENTARAKU

Himbauan Prokes Di Wilayah Jogoroto Oleh Anggota Koramil 0814/18 Jogoroto Bersama Muspika Kec Jogoroto Demi Mengurangi Marabahnya Virus Covid-19

TENTARAKU

Inilah Hari Akhir Yang Akan Segera Tiba Satgas TMMD Kodim Sampang