Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 6 Februari 2024 - 21:38 WIB

Koramil Trawas, Bekali Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto memberikan pembekalan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi pelajar SMAN-1 Trawas yang berlangsung di Halaman SMAN-1 Trawas, Dusun Sendang, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Selasa (06/02/2024), Koramil 0815/17 Trawas menugaskan 2 Personel Babinsa untuk melaksanakan kegiatan P5 tersebut yakni, Sertu Kuswanto dan Serda Jhony Candra.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan upaya untuk mencetak dan mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ber-Bhinneka global, gotong royong, mandiri, kreatif dan bernalar kritis.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 0814-18/Jogoroto bersama Warga Gotong Royong pembersihan Mas'jid

Tampak dihadapan ratusan siswa Sertu Kuswanto memberikan penjelasan tentang Keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, ber-bhinneka global yaitu pelajar ditanamkan memiliki kesadaran dan rasa saling menghargai terhadap keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia maupun budaya dunia

Dijelaskan pula tentang gotong royong yakni gotong royong berasal dari kata gotong berarti bekerja dan royong berarti bersama. Gotong royong merupakan dan menjadi bagian dari budaya Bangsa Indonesia yang sudah mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat, dan semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong.

BACA JUGA :   Tumpukan Batako di Lokasi TMMD Gresik, Mulai Digunakan

Selanjutnya para siswa harus mampu mandiri, kreatif dan bernalar kritis artinya siswa harus mampu untuk berpikir secara logis dan sistematis ketika akan mengambil suatu keputusan maupun dalam menyelesaikan permasalahan tertentu.

Pantauan di lapangan usai pembekalan P5 dilanjutkan dengan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, semangat kebersamaan, meningkatkan daya konsentrasi, melatih solidaritas, dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, serta tanggung jawab.

Masih pantauan di lapangan, selama berlangsungnya kegiatan P5 disaksikan langsung Kepala Sekolah SMAN 1 Trawas, Silfi Ariani, M.Pd., beserta guru pendamping.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Posyandu Jiwa di desa Binaan

TENTARAKU

Instalasi listrik PJU Selodingin mulai di pasang TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik.

TENTARAKU

Persiapkan Logistik Demi Lancarnya Kegiatan

TENTARAKU

Babinsa 0814/03 Tembelang Kawal Pembagian Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap 2

TENTARAKU

Rumah Direhab TNI, Safira Pun Senang dan Bahagia

TENTARAKU

Gotong Royong Percepat Bersihkan Gulma di Kebun Coklat di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Bupati Didampingi Dansatgas Menuju Lokasi Jalan Baru di TMMD Kodim Tapsel
Dipersiapkan, Lapangan Pembukaan TMMD ke -109 di Sendang Kulon

TENTARAKU

Dipersiapkan, Lapangan Pembukaan TMMD ke -109 di Sendang Kulon