Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 6 Februari 2024 - 17:29 WIB

Lapas Lamongan Lakukan Perekaman e-KTP Untuk Warga Binaan

Lamongan, Sekilasmedia.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi warga binaan yang belum memiliki e-KTP. Kegiatan perekaman dilaksanakan dengan bekerjasama bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lamongan.

Bertempat di ruang registrasi Lapas Lamongan, kegiatan ini dihadiri oleh petugas dari Disdukcapil Kabupaten Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan koordinasi bersama petugas blok untuk pengeluaran WBP dari blok menuju ruang registrasi Lapas Lamongan.

BACA JUGA :   Antisipasi Omicron, Polres Tuban Gelar Pamor Keris Gabungan Sasar Tempat Keramaian

Total sebanyak 4 warga binaan yang belum memiliki e-KTP bergantian melakukan perekaman e-KTP kepada Petugas dari Disdukcapil Kabupaten Lamongan. Perekaman e-KTP bertujuan sebagai persiapan warga binaan agar bisa ikut serta sebagai pemilih menjelang pemilu 2024.

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) Lamongan, Mahrus menjelaskan bahwa Kegiatan perekaman KTP bagi warga binaan sangat penting mengingat akan diselenggarakannya Pemilu 2024, selain itu juga untuk melengkapi salah satu persyaratan dalam melaksanakan program pembinaan.

BACA JUGA :   Bupati Magetan Launching Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Ke Tiga

“Bahwasanya hak pilih WBP Lapas Lamongan sama pentingnya dengan hak pilih warga di luar Lapas. Jadi, satu suara saja sangat penting untuk diakomodir agar bisa menggunakan hak pilihnya nanti. Maka dari itu warga binaan disini harus memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), karena itu akan menunjukan identitas mereka sebagai WNI”, jelas mahrus.

Selain merupakan hak bagi WBP yang belum memiliki E-KTP, juga sangat membantu Lapas Lamongan dalam pengelolaan data WBP, dan Sistem Data base Pemasyarakatan. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Penyampaian Nota Keuangan Rancangan APBD 2021

Daerah

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023, Wakapolres Gresik Ajak Personil Polri Amalkan Pancasila

Daerah

Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru, Bupati Dan Wabup Sidak Pasar

Daerah

Divpropam Polri Cek Kesiapan Petugas Pospam Sekarputih Mojokerto

Daerah

Pendapatan Merosot, Pemkot Mojokerto Tambah Jam Operasional Pasar Tradisional Selama PPKM

Daerah

Rumah Sakit Mutiara Bunda Abaikan Prokes, Disorot Bupati

Daerah

DKUPP Berikan Pelatihan Pengembangan Potensi Jahe Sebagai Peningkatan Produk Lokal

Daerah

Kapolres Pasuruan Resmikan Bangunan Baru Mapolsek Tosari Kabupaten Pasuruan