Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 8 Februari 2024 - 06:41 WIB

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Pelantikan Kapolsek Puspo

Pasuruan,sekilasmedia.com-Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. memimpin langsung kegiatan Upacara Pelantikan Kapolsek Puspo di Gedung Rupatama Polres Pasuruan, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, dan Kapolsek jajaran Polres Pasuruan.

Kapolres menjelaskan bahwa upacara Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut keputusan dari Kapolda Jatim tentang pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabat yang dilantik menjadi Kapolsek Puspo hari ini adalah AKP Mastuki, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renprogar Bag Ren Polres Pasuruan.

Dalam hal ini, AKP Mastuki, S.H. menggantikan pejabat lama Kapolsek Puspo yakni kompol Kuncoro yang saat ini sudah memasuki masa purna tugasnya di Kepolisian.

BACA JUGA :   Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Sidak Proyek Jalan Beton

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan sudah biasa terjadi.

“Pelantikan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier kedepannya dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan sesuai yang diharapkan oleh Bapak Kapolri,” ujarnya.

AKBP Teddy juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama Kapolsek Puspo kompol Kuncoro beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Pasuruan.

BACA JUGA :   Pjs Walikota Blitar Silaturohmi Ke Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Lagi

Kemudian kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, “Tingkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai SOP yang berlaku, Jika dalam pelaksanaan tugas ada kendala agar segera dilaporkan kepada pimpinan langsung.” tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP Teddy juga kembali menekankan terkait Netralitas Polri menjelang Tahap Pemungutan Suara Pemilu serentak 2024, guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Pasuruan.

Kapolres juga menegaskan kepada seluruh personel, baik Polres maupun Polsek untuk tetap bersikap Netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu, di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wagub Emil Ajak Masyarakat Donor Plasma Konvalesen

Daerah

Dishub Kota Batu Optimis Dengan Regulasi Baru, Tahun Depan Capai Target PAD

Daerah

Khawatirkan Pelayanan Covid-19, Bupati Mojokerto Cek Kesiapan Rumah Sakit

Daerah

ANTISIPASI PEREDARAN NARKOBA DAN MILO, POLRES LUMAJANG PERIKSA TEMPAT – TEMPAT SEKOLAH

Daerah

*Pra TMMD Pok Ternak Mendo Joyo Desa Jembul Terima Bantuan Kambing*

Daerah

Bupati Ikfina Kukuhkan Kormi Kabupaten Mojokerto

Daerah

KADIS DAN MIKRO SIAP MENERIMA SANKSI JIKA DINYATAKAN DIRINYA NERSALAH

Daerah

Satpolair Melaksanakan Giat Jumat Curhat, Dengar Keluhan Nelayan