Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 8 Februari 2024 - 16:15 WIB

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil 19/Megaluh Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Kepada Warga

Jombang,sekilasmedia.com-Bulog kembali salurkan beras ke masyarakat dalam rangka membantu masyarakat akibat naiknya harga beras. Babinsa Koramil 19/Megaluh Kopda Gustipa mendampingi acara pembagian beras bertempat di Balai Desa Sidomulyo Kamis (08/02/2024).

Eni perwakilan dari Bulog Jombang menyampaikan, Bulog secara langsung menyalurkan beras bantuan pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya Pemerintah membantu masyarakat akibat naiknya harga beras saat ini.

Program tersebut dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan. Bantuan pangan dalam bentuk beras yang akan diberikan mulai bulan Februari, Maret, April, tiap bulan 10 kilo,” jelasnya.

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 14/Ngoro Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Di Gereja GKJW

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, laju inflasi bisa terkendali dan diharapkan beras yang dibagikan untuk dikonsumsi bukan diperjual belikan,” kata Eni.

“Hari ini dapat bantuan beras 10 kilo sama bingkisan dari Pemerintah. Senang banget, terharu, Alhamdulillah, bisa terbantu. Harapannya mudah-mudahan bisa berlanjut sehingga membantu kehidupan kami yang susah ini,” ujar Ramini warga desa Sidomulyo.

Terima kasih sama Pemerintah dan Bulog, bantuannya sudah diterima sama saya. Terima kasih banyak pak bisa mengurangi beban hidup kami mudah-mudahan ada terus”, ucapnya.

BACA JUGA :   Babinsa Desa Janti Sertu Ilham Bintono Bersama Muspika Kec Jogoroto Melaksanakan Himbauan Prokes Demi Mengurangi Penularan Virus Covid-19

Kopda Gustipa saat mendampingi pembagian beras menambahkan saat ini 325 masyarakat Desa Sidomulyo mendapatkan bantuan beras sejumlah 10 Kg yang disalurkan langsung oleh Bulog Jombang.

“Tugas Babinsa adalah membantu Pemerintah dalam setiap kegiatan agar diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Karena ada kalanya masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan akan tetapi jumlah terbatas sehingga tidak mendapatkannya, ini menjadi permasalahan di wilayah, untuk itu Babinsa hadir memberikan penjelasan dan pengarahan agar program tersebut berjalan dengan lancar,” pungkas Kopda Gustipa.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Sambut Lebaran,Babinsa Koramil Kesamben Bersama Warga Pojokrejo-Kesamben Bersihkan Jalan Desa
Camat Kangkung Tinjau Lokasi TMMD

TENTARAKU

Camat Kangkung Tinjau Lokasi TMMD

TENTARAKU

Hadapi Musim Penghujan Forpimcam Kesamben Lakukan Koordinasi Kesiapan Siaga Bencana

TENTARAKU

Kodim 0814/Jombang Gelar Patroli Gabungan Penerapan Prokes

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814-08/Plandaan Kerja Bhakti Bersama Masyarakat Bersihkan Jalan Masuk Desa Klitih

TENTARAKU

Meski Sibuk Akibat Penyebaran Covid-19, Dansatgas Sempatkan Diri Tinjau Lokasi TMMD

TENTARAKU

Danyonif 511/DY Bersama Forkompinda Kota Blitar Mengecek Gereja

TENTARAKU

Gelar Komsos Babinsa 11/Sumobito Getakan Jalin Keakraban Bersama Petani