Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 9 Februari 2024 - 15:06 WIB

Babinsa Desa Tembelang Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Kepada Warga

Jombang,sekilasmedia.com-Bulog Jombang kembali salurkan beras ke masyarakat dalam rangka membantu masyarakat akibat naiknya harga beras. Babinsa Koramil 03/Tembelang Serda Adi Kurnia mendampingi acara pembagian beras bertempat di Balai Desa Tembelang Kec Tembelang Kab Jombang. (09/02/2024).

Bpk Satya Oki perwakilan dari PT Yasa Penyalur Beras, menyampaikan beras bantuan pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya Pemerintah membantu masyarakat akibat naiknya harga beras saat ini.

Program tersebut dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan. Bantuan pangan dalam bentuk beras yang akan diberikan mulai bulan Februari, tiap Kpm 10 kilo,” jelasnya.

BACA JUGA :   Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, laju inflasi bisa terkendali dan diharapkan beras yang dibagikan untuk dikonsumsi bukan diperjual belikan,” kata Satya Oki.

“Hari ini dapat bantuan beras 10 kilo dari Pemerintah. Senang banget, terharu, Alhamdulillah, bisa terbantu. Harapannya mudah-mudahan bisa berlanjut sehingga membantu kehidupan kami yang susah ini,” ujar Ibu Nurhayati warga Dusun Konto Tembelang.
Terima kasih sama Pemerintah dan Bulog, bantuannya sudah diterima sama saya. Terima kasih banyak pak bisa mengurangi beban hidup kami mudah-mudahan ada terus”, ucapnya.
Serda Adi Kurnia saat mendampingi pembagian beras menambahkan saat ini 325 masyarakat Desa Tembelang mendapatkan bantuan beras sejumlah 10 Kg yang disalurkan langsung oleh Bulog Jomabang.

BACA JUGA :   Terus Bergerak, Penerangan Kodim Bojonegoro Meliput Giat TMMD 110 Tambakrejo

“Tugas Babinsa adalah membantu Pemerintah dalam setiap kegiatan agar diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Karena ada kalanya masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan akan tetapi jumlah terbatas sehingga tidak mendapatkannya, ini menjadi permasalahan di wilayah, untuk itu Babinsa hadir memberikan penjelasan dan pengarahan agar program tersebut berjalan dengan lancar,” pungkas Serda Adi.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Tenaga Manusia dan Alat Penunjang Sama-sama Dibutuhkan Dilokasi TMMD

TENTARAKU

Awali Tahun Baru 2024 Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan 

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Anggota Polsek Laksanakan Patroli Kamtibmas Bersama.

TENTARAKU

Wujud Berbela Sungkawa, Babinsa Mulia Baru, Kodim 1203/Ktp Hadiri Acara Pemakaman Warga Binaan

TENTARAKU

Anggota Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Menurunkan Material

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Melatih PBB dan Pengetahuan Wasbang Siswa SMK 1 Muhammadiyah Ngoro

TENTARAKU

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 0815/06 Kemlagi Gelar Pembinaan Mitra Karib

TENTARAKU

Emak – Emak Tidak Mau Kalah Dengan Kaum Adam yang Kuat