Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Jumat, 9 Februari 2024 - 14:34 WIB

Mengantisipasi Terjadinya Penyakit DBD, Anggota 0814-06/Ploso Ikut Dalam Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN)

Jombang,sekilasmedia.com-Untuk mewaspadai dan mengantisipasi serangan penyakit DBD, masyarakat perlu menjaga kebersihan lingkungan di dalam maupun di luar rumah. Salah satu bentuk kegiatan yang efektif untuk tujuan tersebut adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Anggota koramil 0814-06/Ploso Serda Irwan Edi Wicahyo bersama Mahasiswa STIE Dewantara jombang mendampingi petugas dari Puskesmas Bawangan dalam kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) DBD di wilayah Kalurahan Gedongombo.Jum’at (09/02/2024).

Puskesmas Bawangan berupaya melakukan kegiatan pengendalian DBD dengan Koordinasi Kepala Desa. Agenda PSN DBD kali ini dimulai dari penjelasan tekhnis kegiatan PSN DBD, koordinasi pembagian kelompok dan kunjungan ke lokasi untuk pemeriksaan jentik nyamuk.Sasaran hari ini adalah rumah warga gedongombo.

BACA JUGA :   Cegah Dini DBD,Babinsa Desa Sukopinggir Dampingi petugas Kesehatan Laksanakan Foging

Pada kesempatan tersebut Serda Irwan selaku babinsa juga mengajak Para Warga agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk. “Kami himbau agar para warga lebih peduli kepada lingkungan sekitar terutama adalah kebersihan rumah.

Serda Irwan mengatakan “pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bisa dilakukan dengan cara 3M yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

BACA JUGA :   Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

“Selain itu, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air lainnya,” ujar Babinsa.

Tergabung dalam kegiatan antara lain,tenaga kesehatan Puskesmas Bawangan, Babinsa,Perangkat Desa Gedongmbo dan Kader Kesehatan Gedongombo Serta Mahasiswa STIE Dewantara jombang yang sedang melaksanakan KKN.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Antusiasme Warga Bantu Pembelahan Kayu 

TENTARAKU

Pengabdian Untuk Negeri, Kendati Hari Libur Satgas TMMD 107 Mojokerto Tetap Berkarya

TENTARAKU

Penghijauan, Sasaran Non Fisik Untuk Edukasi Warga Tumbuhkan Minat Tanam Pohon

TENTARAKU

Disela Waktu, Satgas Bantu Warga Panen Tomat

TENTARAKU

Maju Terus Pantang Mundur Anggota Koramil 0814/09 Melaksanakan Patroli Gabungan

TENTARAKU

Majukan Desa Perlu Niat Dan Tindakan, Seperti TMMD 111 Kodim 0817/Gresik

TENTARAKU

Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 0814-04/Gudo Dengan Warga Binaan Ngopi Bareng

TENTARAKU

Kebersamaan Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Bersama Mitra Kerjanya Diwilayah Binaannya