Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:40 WIB

Demi Wujudkan Pemilu 2024 yang Damai, Babinsa Koramil 0814 -01/ Jombang Lakukan Komsos di Wilayah Binaannya

Jombang,Sekilasmedia.com Dalam Rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pemilu 2024, Babinsa Koramil 0814 -01/ Jombang Koptu Bagus S melaksanakan Anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur pemerintah dan masyarakat desa Mojongapit, Sabtu (10/02/24).

Koptu Bagus menyampaikan, Komsos merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan seorang Babinsa di wilayah binaannya, guna deteksi dini dan cegah dini menjelang pagelaran pemilu 2024 mendatang dimana TNI harus tetap Netral.
Sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya agar kondusifitas wilayah tetap terjaga,” ujarnya.

BACA JUGA :   Wujudkan Pangkalan Asri, Bati Tuud Koramil 0814/12 Bersama Anggota Siapkan Media Tanam Untuk Penghijauan

Dikatakannya, dengan Komsos tersebut, diharapkan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum secara bersama – sama agar tetap tercipta situasi pemilu yang tertib, aman dan damai.

“Dalam menjaga hubungan kerja yang baik, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya juga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak kepada salah satu kontestan pemilu, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres,” paparnya.

BACA JUGA :   TMMD Bojonegoro, Bimtek Disnakan Manfaatkan Potensi Sapi Pejantan Unggul

Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 0814 -01/ Jombang Lettu Arh.Hery Setiyawan mengatakan dalam kegiatan komsos yang dilakukan untuk menyampaikan pesan seputar menjaga keamanan jelang pagelaran pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung.

“Diharapkan dalam komsos Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya sehingga situasi di wilayah masing-masing tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Melalui Giat Komsos Babinsa Kayangan Ciptakan Situasi Baik Dengan Warga Binaan

TENTARAKU

TMMD 110 Bojonegoro, Rumah Warga Sasaran Program Aladin, Di Pasang Bata Hebel

TENTARAKU

Babinsa Bandung Koramil 0814/02 Diwek Hadiri Musdes Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Antar Waktu

TENTARAKU

Terima Rumah Usai Renovasi Satgas TMMD, Ini Doa Nyai Marni

TENTARAKU

Perkuat hubungan komunikasi sosial, Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Silaturahmi ke Perangkat Desa

TENTARAKU

Cegah Penyebaran Virus, Babinsa Dampingi Tim Laksanakan Tracking Contact Keluarga Terkonfirmasi Covid-19

TENTARAKU

Dandim Sumenep Pantau Langsung Vaksinasi di Makodim SUMENEP, sekilsmedia.com| Percepatan vaksinasi masih menjadi prioritas utama Kodim 0827/Sumenep dengan terus melakukan vaksin kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar kegiatan serbuan vaksin di halaman Makodim 0827/Sumenep jl ksatrian no 1 kelurahan Pajagalan kecamatan kota kabupaten Sumenep, Selasa (31/08/21). Kali ini Vaksinasi massal selain diperuntukan kepada masyarakat Umum juga kepada disabilitas dan ODGJ di wilayah Kabupaten Sumenep. Sebelum pelaksanaan Vaksinasi terlebih dahulu Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. memberikan arahan kepada anggota yang bertugas ” Bagi rekan semua harapan saya, dalam melayani masyarakat usahakan sebaik mungkin, dan bila mereka ragu beri pemahaman, sampaikan dengan baik dan yang benar adanya “, pesan Dandim. Dandim 0827/Sumenep lanjut mengatakan Vaksinasi massal yang digelar bertujuan mendukung Program Pemerintah dalam upaya percepatan Vaksinasi guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 “Pemberian Vaksin Covid-19 bermaksud untuk mencegah penularan virus Covid-19, serta untuk menambah kekebalan (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap sehat “,tutur Dandim “kami mendukung perceptan vaksinasi diwilayah kabupaten Sumenep selain untuk masyarakat umum juga terhadap visabilitas dan ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa) dengan jenis vaksin yg kami sediakan bersama pihak dinkes jenis sinovam,” tandas dandim. Sementara kabid Dinkes Sumenep Ibu Kusmawati mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim bersama seluruh jajarannya yg telah mendukung pelaksanaan vaksin ini semoga wilayah kabupaten Sumenep ini segera tercipata herd immunity. (An)

TENTARAKU

Bantu Angkat Bibit Padi Siap Tanam, Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Jalin Keharmonisan Bersama Petani