Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 12 Februari 2024 - 15:45 WIB

Babinsa Dukuhdimoro Mendukung Pendampingan Penyemprotan Nyamuk Demam Berdarah

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Dukuhdimoro Serda R Suta S, yang bertugas di Koramil 0814-10/Mojoagung, turut serta dalam kegiatan pendampingan penyemprotan nyamuk Demam Berdarah (fogging fokus) yang dilakukan oleh petugas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Mojoagung. Kegiatan ini dilaksanakan di dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Senin (12/02/2024).

Dalam kegiatan ini, Babinsa Dukuhdimoro turut mendukung upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan penyebaran nyamuk Demam Berdarah di wilayahnya. Pendampingan penyemprotan nyamuk yang dilakukan oleh petugas BLUD Puskesmas Mojoagung bertujuan untuk mengurangi risiko penularan penyakit Demam Berdarah kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Kasdim 0813 Bojonegoro Paparkan Program TMMD 110 Tambakrejo

Tidak hanya Babinsa, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh dan perangkat desa. Kepala Desa Dukuhdimoro, bidan desa Dukuhdimoro, petugas BLUD Puskesmas Mojoagung, dan perangkat desa Dukuhdimoro turut serta dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pencegahan penyakit Demam Berdarah.

Dalam kesempatan ini, Serda R Suta S menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menghindari penyebaran penyakit Demam Berdarah. Kami berharap masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan langkah-langkah pencegahan yang telah disampaikan oleh petugas kesehatan.

BACA JUGA :   TMMD Imbangan Ke-114 Mojokerto, Kemanunggalan TNI - Rakyat Persembahkan Karya Nyata

Kepala Desa Dukuhdimoro juga menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Kerjasama antara TNI, petugas kesehatan, dan masyarakat sangat penting untuk menjaga kesehatan kita semua. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi mencegah penyebaran penyakit.

Pendampingan penyemprotan nyamuk Demam Berdarah ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara pihak TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari nyamuk penyebab demam berdarah.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Apel Siaga Antisipasi Terjadinya Bencana Alam Dimusim Penghujan

TENTARAKU

Pantau Arus Balik, Anggota Koramil 12 Kesamben Siaga di Pos Pantau Lebaran 2023 di Mojoagung

TENTARAKU

Semangat Babinsa Desa Sumberteguh Untuk Melaksanakan Komsos Bersama Warga Binaan

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Menghadiri Upacara pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AL dan Siswa Diktukba POLRI TA. 2022

TENTARAKU

Satgas, Makan Pagi Dirumah Ibu Khasi,ah

TENTARAKU

Antusias Warga Desa Purwogondo Sambut Kunjungan Kasdam IV/Diponegoro

TENTARAKU

Satgas TMMD Edukasi Warga Tentang Pentingnya Memperhatikan Kebersihan Lingkungan

TENTARAKU

Koramil 0814/10 Antisipasi Lonjakan Covid-19 Gelombang Ke-3