Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 12 Februari 2024 - 15:49 WIB

Babinsa Koramil 10/Mojoagung Melaksanakan Pelatihan Dasar PBB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu

Jombang,Sekilasmedia.com Serda Suyanto Babinsa Mancilan Koramil 0814-10/Mojoagung melaksanakan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pembagian seragam Linmas Dalam rangka memperkuat keamanan dan ketertiban di Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Minggu Malam (11/02/2024).

Kegiatan ini diadakan di Balai Desa Mancilan yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Desa Mancilan, perangkat desa Mancilan, serta anggota Linmas. Pelatihan dasar PBB bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kerjasama, dan ketangkasan dalam menjalankan tugas pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Mancilan.

Sebanyak 58 orang anggota Linmas Desa Mancilan menjadi peserta pelatihan ini. Mereka akan bertugas sebagai pengaman di setiap TPS dalam pemilihan yang akan datang. Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan dan bimbingan kepada peserta pelatihan.

BACA JUGA :   Babinsa Purisemanding Koramil 0814-08/Plandaan Masuk Sekolahan Berikan Motifasi Dan Dasar Kedisiplinan

Acara dimulai dengan pembagian seragam Linmas kepada setiap peserta. Seragam ini akan menjadi identitas resmi mereka saat menjalankan tugas pengamanan. Setelah pembagian seragam selesai, dilanjutkan dengan pelatihan dasar PBB. Peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam baris berbaris, komando dan disiplin, serta koordinasi kelompok.

Serda Suyanto mengungkapkan, “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan efektivitas anggota Linmas dalam menjalankan tugas pengamanan di TPS. Dengan pengetahuan dan keterampilan dasar PBB, diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam proses pemilihan.

BACA JUGA :   Kodim 0821 Kumpulkan Seluruh Danramil Jajaran, Matangkan Penanganan Covid-19 di Wilayah

Kepala Desa Mancilan juga memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kerjasama yang baik dalam melaksanakan kegiatan ini. “Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota Linmas dan meningkatkan kualitas pelayanan pengamanan di Desa Mancilan,” ujarnya.

Pelatihan dasar PBB dan pembagian seragam Linmas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengamanan di Desa Mancilan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam proses pemilihan di masa yang akan datang.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Dandim Bojonegoro Hadiri FGD Desa Grebek Kota

TENTARAKU

Pasukan BKO Matra Udara, Dukung TMMD 110 Bojonegoro Di Tambakrejo

TENTARAKU

Dandim 0814 Jombang Serahkan Piagam Penghargaan Kampung Pancasila

TENTARAKU

Jelang Idul Adha, Babinsa Jatipelem Monitoring Pemeliharaan Hewan Kurban Milik Warga

TENTARAKU

Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Dampingi Warga Urus E-KTP

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ Lepas 2 Prajurit Terbaik, Dalam Gelar Tradisi Pindah Satuan

TENTARAKU

Jemput Bola” Upaya Babinsa Koramil Pragaan Pada Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

TENTARAKU

Komsos Kreatif Kodim 0815/Mojokerto Gelar Lomba Melukis Tingkat Pelajar