Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 12 Februari 2024 - 16:32 WIB

Polres Lamongan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H Dan Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Lamongan, Sekilasmedia.com –Polres Lamongan menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H yang digelar di Masjid Al Busrah Polres Lamongan pada Senin pagi, (12/02/2024).

 

Selain Kapolres, Ketua Bhayangkari cabang Lamongan Ny. Bianca Lusella Iriawan juga turut hadir, Wakapolres Lamongan beserta istri, Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Bintara dan ASN serta Bhayangkari Cabang Lamongan.

 

Semangat persatuan dan kesatuan serta doa bersama menjadi bagian yang penting dalam mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan Pemilu, demi terwujudnya Pemilu yang berjalan dengan aman, lancar, dan damai bagi seluruh masyarakat

 

Peringatan Isra’ Mi’raj bukan hanya sekedar kisah yang lalu, namun merupakan peristiwa luar biasa yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para anggota Polres Lamongan.

BACA JUGA :   "Acara Pamungkas Dirgahayu RI Ke 77 Kecamatan Porong Berlangsung Meriah & Diwarnai Penyerahan Ratusan Hadiah"

 

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan menekankan pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj dan menerapkannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

“Kami mengajak rekan-rekan semua untuk berdoa agar pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi bisa berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres.

 

Acara juga diisi dengan tausyiah oleh KH. Masnur Arif, S.H., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lamongan.

 

Dalam tausyiahnya, beliau menyampaikan bahwa Allah selalu memanggil nama Muhammad SAW dengan menyebut statusnya sebagai Nabi, yang mengandung pelajaran penting bahwa memanggil jabatan dan kepangkatan merupakan hal yang signifikan.

BACA JUGA :   DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar, Deklarasi Dukung Prabowo Presiden RI 2024

 

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya melaksanakan sholat sebagai perintah langsung dari Allah SWT, yang telah diberikan kepada Nabi Muhammad secara langsung tanpa perantara.

 

AKBP Bobby menjelaskan bahwa kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj dan doa bersama ini digelar untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu Damai.

 

Diharapkan dapat menjadi momen yang mempererat tali persaudaraan antar umat beragama serta menginspirasi para anggota Polres Lamongan untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

 

“Dan juga menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu berlangsung. Semoga pelaksanaan Pemilu yang tidak lama lagi dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.” Tutupnya. (rud)

Share :

Baca Juga

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Apresiasi Kegiatan TMMD

Daerah

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Apresiasi Kegiatan TMMD

Daerah

Yuk Gresik Peraih Raki Jatim 2022 Yoraisa Ghany Setiawan, Selain Cerdas Juga Syarat Prestasi

Daerah

Wabup Gresik Dorong Pemerintah Desa Ikutsertakan Pekerja Rentan Dalam BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

KAPOLRES DAN KODIM 0821 LUMAJANG BERSINERGI, DEMI SUKSESKAN PEMILU 2019

Daerah

Studi Tiru Soal MPP, Pemkab Asahan Kunjungi Payakumbuh

Daerah

Kapolresta Mojokerto Berpamitan dan Beri Cinderamata Jam Islami Kepada para Kyai

Daerah

Technical Meeting Pemilihan Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2023, Bupati Ikfina : Terus Tingkatkan dan Perluas Ilmu Wawasan

Daerah

Kapolresta Malang Kota Cek Pelayanan Arema Police Sono Kelurahan