Terverifikasi Faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 13 Februari 2024 - 08:54 WIB

Gegara Bantuan Pangan Beras Bulog Tidak Tepat Sasaran, Warga Desa Putat Lor Demo Balai Desa

Gresik, Sekilasmedia.com – Gegara penyaluran cadangan pangan pemerintah berupa bantuan pangan beras melalui bulog untuk alokasi bulan Januari 2024 tidak tepat sasaran, puluhan Warga Desa Putat Lor demo di balai desa setempat pada Senin (12/2/2024).

Hal ini terjadi setelah penyaluran bantuan pangan yang diberikan kepada 277 warga pada hari Kamis (8/2/2024) lalu, tidak tepat sasaran. Dimana ada warga yang kaya mendapat bantuan beras 10 kg tersebut. Diketahui untuk jangka waktu penyaluran CPP bantuan pangan tahun 2024 oleh bulog adalah 6 bulan, mulai Januari sampai Juni 2024 ini.

Di Balai desa setempat, para perwakilan warga dari unsur RT, RW dan tokoh masyarakat yang demo diterima Pj Kepala Desa Putat Lor Moh. Dayat beserta jajarannya dan Ketua BPD Suhendro.

BACA JUGA :   Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Seusai pertemuan, Pj Kades Putat Lor Moh Dayat mengatakan alhamdulillah rapat hari ini berjalan lancar dan ada kesepakatan. Adapun hasilnya, untuk penyaluran cadangan pangan pemerintah bantuan pangan beras 10 kg bulan selanjutnya akan merata dan tepat sasaran.

” Tadi saat rapat, kita tanyakan ke TKSK terkait perubahan penerima bantuan dan ternyata bisa diubah dengan jumlah yang sama, yaitu 277 orang penerima bantuan pangan. Karena dasar data penerima bantuan kali ini, dari Kementrian PMK bukan dari Kementrian Sosial sehingga beda,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua BPD Putat Lor Suhendro bahwa hasil pertemuan kita bersaman perwakilan warga menyepakati akan dibagi merata dan tepat sasaran, dengan adanya perubahan atau penambahan perima bantuan pangan dari Bulog tersebut.

BACA JUGA :   Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Madiun Lakukan Pengawasan Hewan Ternak

Sementara Koordinator bansos Kecamatan Menganti Ikrom sempat mengeluhkan masalah data penerima bantuan tersebut. Sehingga kemudian menimbulkan polemik di masyarakat Desa Putat Lor.

Menurut dia, data penerima bansos pangan dari cadangan pangan pemerintah melalui bulog ini, dasar data penerima bantuan bukan dari DTKS Kemensos tetapi data penerima bantuan dari Menko PMK.

” Jadi sangat berbeda sekali, sehingga terkesan tidak tepat sasaran. Bagaimana tidak, ternyata ada penerima yang ekonominya sangat mapan/kaya mendapat bantuan beras 10 kg, bukan mereka yang rentan miskin atau miskin,” tandasnya. (rud)

Share :

Baca Juga

PKS kalteng Kunjungi Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan

Daerah

PKS kalteng Kunjungi Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan

Daerah

BUPATI : APRESIASI KEPAHLAWANN RELAWAN PMI LUMAJANG.

Daerah

Operasi Patuh Semeru 2023 Guna Ciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Yang Lebih Baik
Bupati Blitar Resmikan Embung dan Panen Cabai Keriting

Daerah

Bupati Blitar Resmikan Embung dan Panen Cabai Keriting

Daerah

Hindari Konflik Antar Lembaga, LKH Barracuda Batalkan Audensi Dengan Bupati

Daerah

Polres Blitar Berikan Bansos Sembako pada Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Daerah

Wujud Cinta Pada Nabi, Pemkab Mojokerto Gelar Peringatan Isra’ Dan Mi’raj 1443 Hijriah

Daerah

Tampung Aspirasi Warga, Wakapolres Jombang Gelar Jum’at Curhat di Masjid Agung Junnatul Fuaddah Kelurahan Kepanjen Jombang