Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 15 Februari 2024 - 00:19 WIB

Pakai Kostum Unik Untuk Menarik Minat Pemilih, TPS Desa Sumbersono Kenakan Kostum Kerajaan Mojopahit

Mojokerto,Sekilasmedia.com Berbagai cara dilakukan oleh Petugas KPPS untuk memeriahkan pesta demokrasi pemilu 2024 kali ini, seperti memakai kostum dengan berbagai tema dan juga memberikan coklat. Kreasi-kreasi tersebut juga sebagai upaya untuk menarik antusiasme masyarakat untuk datang ke TPS.

Seperti yang terlihat pagi ini ketika Kapolsek Dlanggu IPTU M Khoirul Umam SE MH melakukan pengecekan pada TPS 04 Desa Sumbersono Kecamatan Dlanggu sebelum dimulainya pemungutan suara nampak para petugas KPPS mengenakan kostum bertema Kerajaan Majapahit, Rabu (14/2/2024).

Sugeng rawuh wonten TPS sekawan Desa Sumbersono (Selamat datang di TPS 04 Desa Sumbersono) ucap para dayang menyambut di pintu masuk TPS.

Ketua KPPS TPS 04 Didik Budiyqnto Rudt selaku inisiator penggunaan kostum majapahit mengatakan ide mengenakan kostum itu untuk menarik minat masyarakat. “Selain untuk menarik minat masyarakat kita juga bisa mengenalkan kebudayaan Majapahit di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menargetkan DPT yang hadir bisa mencapai 100% dan terlebih dahulu dilakukan pemotongan pita sebagai penanda dibukanya kegiatan pemungutan suara dan juga kepada 5 pemilih pertama yang datang akan diberikan hadiah.

Sementara itu, IPTU M Khoirul Umam SE MH mengungkapkan bahwa keunikan kostum yang dikenakan untuk memeriahkan suasana pemilu bisa menambah semangat kerja petugas dan diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat untuk hadir ke TPS menggunakan hak suara mereka.

“Terimakasih atas upaya dari anggota KPPS yang turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024, tetap jaga kesehatan dan semoga dalam kegiatan nanti bisa berjalan aman kondusif jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita ingikan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Yani Bawa Refill Oksigen Medis untuk Posko Darurat di Bawean

Daerah

Sejumlah Desa di Sidoarjo Mulai Salurkan BLT Dana Desa

Daerah

Operasi Aman Nusa II 2022, Polres Gresik Bagikan Masker dan Handsanitizer di Terminal

Daerah

Sosialisasi PSU, Fitrianti Memintak Pihak Pengembang Untuk Penuhi Hak Konsumen

Daerah

Melalui Rapat Paripurna, DPRD Gresik Tetapkan 3 Ranperda Menjadi Perda

Daerah

Pemohon Samsat Kraksaan Probolinggo Kian Hari Kian Meningkat

Daerah

Gubernur Khofifah Tegaskan Komitmen Jatim Turut Wujudkan Kedaulatan Pangan Nasional

Daerah

Pastikan Berjalan Lancar, Wakil Ketua 1 Satgas PPKM Mikro Aceh Barat Kembali Cek Vaksinasi Massal