Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 16 Februari 2024 - 21:54 WIB

Pesan Pimpinan DPRD Buat Pj Gubernur Adhy Karyono

prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

Surabaya,Sekilasmedia.com-Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ikut menghadiri langsung prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Pelantikan yang dilakukan di Gedung C Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta itu membawa kesan tersendiri untuk Masyarakat Jawa Timur.

Anik Maslachah mengapresiasi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang resmi melantik Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. Hal ini menandakan bahwa provinsi Jawa Timur cukup penting sebagai bagian kesuksesan pembangunan Nasional.

“Saya Ucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, semoga selalu diiringi dan diridhoi Allah,” kata Anik Maslachah usai pelantikan Pj Gubernur Jatim, di Jakarta, Jumat 16/2/2024.

Anik Pj Gubernur adalah bagian tak terpisahkan dari Gubernur sebelumnya Khofifah Indar Parawansa yang habis masa jabatan 12 Februari 2024 lalu. Sehingga apapun program yang sudah dirancang harus tetap dilaksanakan dengan baik.

Politisi asal PKB itu menilai hakekatnya Pj adalah melaksanakan dan melanjutkan yang sudah disepakati bersama legislatif dan eksekutif.
Selain itu, yang terpenting Adalah Pj Gubernur dapat menjadi motor dalam menciptakan iklim positif di Jawa Timur.

Menurutnya, saat ini Bangsa Indonesia termasuk Jatim baru saja melakukan hajat politik pemilu legislatif dan presiden. Kemudian di tahun ini juga sudah mulai dilakukan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Gubernur dan 38 bupati/walikota.

“Kami harap Pj Gubernur dalam bertugas nanti dapat terus menjamin suasana kondusifitas dan stabilitas. Karena Ini yang terpenting. Kebetulan sekarang adalah era politik yang bakal menjadi warna tersendiri dalam proses pelaksanaan pembangunan,” tambahnya.

Anik berharap Mudah mudahan dengan dilantiknya Pj Gubernur Adhy Karyono yang juga Sekdaprov Jatim dapat membawa Jawa Timur semakin lebih baik. Terutama dalam membawa kesejahteraan dan ketertiban masyarakat Jawa Timur.

“Tujuan dan target pembangunan yang belum tercapai bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati bersama,” pungkasnya. (Ud/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Omset Menurun Dampak PPKM Darurat, PKL Dapat Bantuan Beras Dari Polisi

Daerah

Kurangi Volume Sampah Ngipik, Gresik Punya Alat Pengolah Sampah RDF

Daerah

Ponpes Darul Ihsan Menganti Tasyakuran Alih Bentuk STAI Al Azhar Menjadi ISTAZ Gresik

Daerah

Gerak Cepat DPRD Kota Mojokerto Selesaikan Masalah Pengelolaan Pasar Tanjung Anyar

Daerah

Hadapi Disrupsi Informasi, Gubernur Khofifah Harap Pers Terus Tingkatkan Kualitas Karya Jurnalistik

Daerah

Komunitas CFC Berikan Bantuan Pada Tiga Panti Asuhan Di Mojokerto

Daerah

Safari Ramadhan, Polres Mojokerto Kota Kunjungi Pondok Pesantren

Daerah

Rambah Pondok Pesantren, Laznas Nurul Hayat Serahkan Bantuan Pemberdayaan Kambing Perah