Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 26 Februari 2024 - 21:22 WIB

Harga Beras Melambung, Legislator ini Minta Operasi Pasar Diperbanyak

Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati

Surabaya,Sekilasmedia.com-Anggota DPRD Jawa Timur Lilik Hendarwati meminta agar Pemprov Jatim memperbanyak kebijakan operasi pasar. Hal ini penting dilakukan untuk menekan harga beras yang terus melambung.

Lilik menegaskan, saat ini warga kesulitan memperoleh harga beras murah di pasaran. Maka, pemerintah harus memberi bantuan.

“Imbauan kita kepada Pemprov karena suasananya seperti ini harus ada operasi pasar secara massif, karena banyak warga terutama ibu-ibu yang mengeluhkan harga beras,” katanya, Senin (26/02/2024).

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Surabaya itu berharap agar operasi pasar digelar di 38 kabupaten/kota di Jatim. Selama ini, menurut dia, kebijakan tersebut dinilai masih belum merata, sehingga tidak banyak dirasakan masyarakat.

“Saya kira harus operasi pasar menyeluruh di 38 kabupaten/kota di Jatim,” tambahnya.

Bendahara DPW PKS Jatim itu menambahkan, selama ini sosisalisasi yang diberikan Pemprov saat operasi pasar kurang massif. Karena itu, ketika kebijakan operasi pasar digulirkan, maka harus disosialisasikan secara luas, agar masyarakat banyak mengetahui.

“Saya tidak mendengar terlalu banyak dan Cuma satu di Surabaya. Ada tetapi yang tahu siapa, berapa banyak masyarakat dibawah yang tahu dan menyimak,” paparnya.

Dia berharap agar ketika memasuki musim panen bulan depan, stok beras di Jatim kembali normal dan harganya bisa melandai.

“Selain operasi pasar saya tidak tahu apakah pemerintah Jatim menyimpan beras dalam bentuk padi, apakah tersedia dalam kebutuhan masyarakat perlu didengarkan dan didatangkan impor. Perlu menjadi pilihan terakhir,” tambahnya.

Lilik menjelaskan beras harus stoknya mencukupi karena merupakan makanan pokok. Dia melihat kondisi seperti ini panen raya sangat baik, sehingga tidak membuat harga beras naik tinggi tetapi memberikan peluang.(Ud/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Blitar Teken Kesepakatan Bersama PT. Envision Green Energy Indonesia

Daerah

Gencarkan Operasi Pekat Semeru 2024, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pembawa Senjata Tajam

Daerah

Inovasi Kearifan Lokal Cangkrukan Kamtibmas “Krupuk Rambak” Jadi Salah Satu Program Polres Mojokerto

Daerah

Wali Kota Blitar Buka Pawai 1117 Barongan Jaranan

Daerah

Program CSR PT LNK, Bupati Ikfina Serahkan Paket Sembako Untuk Warga Desa Pesanggrahan

Daerah

Diduga Ada Permainan dalam Proses Pengadaan, Wabup Blitar : Ganti Kepala BLP

Daerah

Binmas Polda Jatim Gelar Apel dan Tatap Muka Bersama Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto

Daerah

Dandim 0815/Mojokerto Tinjau Bakal Lokasi Penanaman Vertiver di Trawas dan Pacet