Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:23 WIB

Babinsa Seketi dan Dinas Kesehatan Mojoagung Bersatu Melawan Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Seketi Serda Fajar dari Koramil 0814-10/Mojoagung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Mojoagung, melaksanakan kegiatan pengendalian vektor nyamuk demam berdarah di Desa Seketi, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Selasa (27/02/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari ini, Serda Fajar didampingi oleh petugas dari Dinas Kesehatan Mojoagung. Mereka melakukan kegiatan voging, yaitu metode pengendalian nyamuk dengan cara penyemprotan ke tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk, seperti bak mandi, drum, dan tempat penampungan air lainnya.

Babinsa Serda Fajar menyampaikan pentingnya upaya pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah kepada masyarakat. Ia menjelaskan bahwa nyamuk Aedes aegypti merupakan vektor penular penyakit demam berdarah. Dengan mengurangi populasi nyamuk melalui metode pengendalian vektor seperti voging, diharapkan dapat mengurangi risiko penularan penyakit tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, petugas dari Dinas Kesehatan Mojoagung memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan menghilangkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Mereka juga memberikan informasi tentang tanda-tanda gejala demam berdarah dan langkah-langkah yang harus diambil jika seseorang terkena penyakit tersebut.

Kegiatan voging ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil oleh Babinsa Seketi dan Dinas Kesehatan Mojoagung dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah. Melalui kolaborasi antara TNI AD dan instansi kesehatan, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, serta masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Babinsa Serda Fajar mengajak seluruh masyarakat Desa Seketi untuk turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah. Ia mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti menguras tempat penampungan air secara rutin, menggunakan kelambu saat tidur, dan melaporkan kejadian peningkatan kasus demam berdarah kepada petugas kesehatan setempat.

Diharapkan dengan sinergi antara Babinsa Seketi dan Dinas Kesehatan Mojoagung, serta partisipasi aktif masyarakat, penyebaran nyamuk demam berdarah di Desa Seketi dapat diminimalisir. Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama, dan upaya pencegahan penyakit merupakan tanggung jawab bersama.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Hasil Memuaskan Tetapi Tetap Butuh Alat Modern

TENTARAKU

Melalui Komsos Babinsa Kayangan Koramil 02 Diwek Ciptakan Interaksi yang Baik dengan Warga Binaan

TENTARAKU

Capai 1.115 Peserta Vaksinasi Covid-19, Serda M. Turmudzi Imbau Warga Tek Kendor Prokes

TENTARAKU

Beri Motivasi, Babinsa 0814/09 Kudu Komsos Dengan Petani Jagung Di Desa Binaan

TENTARAKU

Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD Kunjungi Kodim 0818

TENTARAKU

Percepat Penanganan COVID-19, Masyarakat Diharap Aktif Sukseskan Program Vaksinasi

TENTARAKU

Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil 14/Ngoro Kejabakti Perbaikan Jalan Desa

TENTARAKU

Satgas TMMD Bojonegoro Terus Lanjutkan Pembangunan Gedung Sekolah Dasar