Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Rabu, 6 Maret 2024 - 18:15 WIB

Cegah Penyebaran DBD, Babinsa Koramil 19/Megaluh Dampingi Kegiatan Fogging

Jombang,sekilasmedia.com- Babinsa Koramil 19/Megaluh Kodim 0814/Jombang Sersan Dua Zanuar Ristianto melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging, Pengasapan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di Desa Sumbersari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Rabu (06/03/2024).

Dengan dilakukannya fogging tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan. Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Babinsa Desa Sumbersari Serda Zanuar menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping pendampingan penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan bersama Babinkamtibmas, perangkat desa dan petugas Puskesmas agar warga peduli terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi dan ini merupakan upaya preventif dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” Ungkap Serda Zanuar.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Semua Dilakukan Satgas TMMD Kodim Gresik Demi Tugas Pengabdian pada Warga

TENTARAKU

Koramil 0815/03 Sooko Bareng Forkopimcam Pantau Luapan Sungai Avur Watudakon

TENTARAKU

Semangat Dalam Bekerja Santai Saat Istirhat Ditunjukkan TNI dalam TMMD 107

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Komsos Dengan Petani Semprot Tanaman Kedelai

TENTARAKU

Tingkatkan Profesionalisme Babinsa,Kodim 0814 Jombang Gelar Latihan Teknis Terotorial (Latnister ) dan Aplikasi Lapangan

TENTARAKU

Anggota Koramil 0814/14 Ngoro Turut Siapkan Pasukan Paskibraka Tingkat Kabupaten Untuk Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 Tahun 2023

TENTARAKU

Danrem 082/CPYJ, TMMD Bojonegoro Untuk Kesejahteraan Masyarakat

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Dinas Peternakan Kabupaten Jombang Laksanakan Vaksinasi PMK