Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Kamis, 7 Maret 2024 - 16:57 WIB

Brantas DBD, Babinsa Koramil 19/Megaluh Bersama Babinkamtibmas Dampingi Kegiatan Fogging

Jombang,sekilasmedia.com-Babinsa Koramil 19/Megaluh Kodim 0814/Jombang Sersan Dua Zanuar Ristianto melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging, Pengasapan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaksanakan di Desa Sumbersari Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Kamis (07/03/2024).

Dengan dilakukannya fogging tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan. Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Babinsa Desa Sumbersari Serda Zanuar menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping pendampingan penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan bersama Babinkamtibmas, perangkat desa dan petugas Puskesmas agar warga peduli terhadap lingkungan serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi dan ini merupakan upaya preventif dengan melakukan penyemprotan atau fogging,” Ungkap Serda Zanuar.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Bersatu Dalam Mensukseskan TMMD ke 111 Kodim 0817 Gresik

TENTARAKU

Anggota Koramil 03/Tembelang Melakukan Korve Bersama

TENTARAKU

Hadirkan Rasa Aman, Babinsa Komsos Dengan Pengelola Tempat Wisata

TENTARAKU

Pelatihan PBB Oleh Babinsa, Membentuk Mental dan Karakter Siswa Sejak Dini Oleh Babinsa Koramil 0814/02 Diwek

TENTARAKU

Tiga Pilar Se Kecamatan Tembelang ,Ngusikan,Kudu,Mengikuti Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Di Bidang Cukai

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dampingi Fogging di Desa Binaan

TENTARAKU

Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Cat Pagar Masjid Jatimulyo

TENTARAKU

Babinsa Carangrejo Koramil 0814/12 Kesamben Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Wilayah Binaa