Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Kamis, 7 Maret 2024 - 17:00 WIB

Kesigapan Seorang Babinsa Dalam Pemantauan Langsung Di Wilayah Yang Terdampak Banjir

Jombang,sekilasmedia.com- Sertu Khotib, seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0814-10/Mojoagung, dengan sigap melakukan pemantauan langsung terhadap wilayah yang terdampak banjir di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Banjir ini terjadi pada pukul 03.30 WIB dini hari, dengan ketinggian rata-rata mencapai 0 – 150 cm. Kamis (07/03/2024).

Dalam upaya memberikan bantuan serta memastikan keselamatan masyarakat, Sertu Khotib segera bergerak cepat menuju desa terdampak banjir untuk melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak terkait. Tugas seorang Babinsa tidak hanya terbatas pada pembinaan di tingkat desa, tetapi juga bertanggung jawab dalam situasi darurat seperti bencana alam.

Sertu Khotib melaporkan bahwa air mulai naik ke permukaan pada pukul 03.30 WIB dini hari. Ketinggian air rata-rata di wilayah terdampak mencapai 0 – 150 cm, yang mengakibatkan beberapa rumah warga dan infrastruktur lainnya terendam banjir. Babinsa Khotib bersama tim relawan, petugas pemadam kebakaran, dan pihak terkait lainnya berkoordinasi untuk memberikan bantuan dan evakuasi kepada warga yang terdampak.

Komandan Koramil 0814-10/Mojoagung Kapten Inf Hernawan bersama Pemerintah setempat juga turut terlibat dalam penanganan bencana ini. Tindakan cepat dari Babinsa Kademangan Koramil 0814-10/Mojoagung, Sertu Khotib, serta sinergi semua pihak diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir dan memulihkan keadaan secepat mungkin.

Pihak Kodim 0814/Jombang dan Pemerintah Kabupaten Jombang mengimbau kepada seluruh warga yang berada di wilayah terdampak banjir untuk tetap tenang dan waspada. Masyarakat dihimbau untuk mengikuti instruksi dan arahan dari petugas terkait, serta melapor ke pihak berwenang jika ada kebutuhan mendesak atau situasi darurat yang memerlukan pertolongan.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi di wilayah terdampak banjir ini. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Kantor Koramil 0814-10/Mojoagung atau Pemerintah Kabupaten Jombang”, Pungkas Danramil.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Batu Koral Penentu Ketahanan Jalan Yang di Kerjakan Satgas

TENTARAKU

Babinsa 0814/16 Bareng Sambangi Pos Satpam, Yakinkan Wilayah Aman

TENTARAKU

Masyarakat Mojo Dihimbau Lakukan 3M Saat Beraktivitas

TENTARAKU

Tiada Peduli Sinar Panas Cuaca Posramil 0828/14 Karang Penang Bagikan Sembako Terhadap Warga Terdampak Covid-19

TENTARAKU

TMMD Bojonegoro, Lettu Laut Prasetyo : Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Dengan Membentuk Relawan

TENTARAKU

Perjuangan Satgas TMMD 109 langsir Material pasir ke titik lokasi RTLH milik Mudlikah

TENTARAKU

Poskes Layani Keluhan Masyarakat

TENTARAKU

Kedekatan Babinsa Di Wilayah Binaan Dengan Para Petani Sangat Begitu Nampak