Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:44 WIB

Babinsa bersama Kader Tiem Pemantauan Jentik basmi jentik nyamuk Demam Berdarah

Jombang,Sekilasmedia.com Pada hari Jum’at (08/03/2023). Sekitar pukul 08.00 s.d 10.00 wib Babinsa Desa Wringinpitu Sertu Muhaji Sutrisno bersama Bidan Desa dan Para Kader Tim pemantauan jentik (Jumantik) melaksanakan pengecekan jentik nyamuk wilayah Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini efektif dilaksanakan selama musim Panca robah seperti sekarang ini, untuk mencegah terjangkitnya Demam Berdarah, Para petugas pemantau jentik atau jumantik ini selain berkeliling kampung memantau jentik nyamuk, mereka memberi penyuluhan cara pencegahan penyakit Demam Berdarah.

Dengan berbekal lampu senter, ibu-ibu mencari jentik nyamuk di genangan air dari rumah ke rumah warga. Selain mencari jentik nyamuk, pasukan jumantik memberi penyuluhan tentang bahaya DBD dan cara penanggulanganya. Ibu-ibu ini juga tampak sangat teliti, Meskipun belum semua warga benar-benar bebas dari Demam Berdarah, kegiatan ini mendapat sambutan positif warga. Pasalnya kegiatan ini dinilai sangat baik dan efektif untuk menekan terjangkitnya Demam Berdarah.

Kegiatan pengecekan jentik dilaksanakan di bak mandi dan bak Wc serta bak penampungan air di wilayah Desa Wringinpitu. Setelah diadakan pengecekan rata-rata di bak mandi dan penampungan telah di temukan banyak jentik nyamuk. Langkah-langkah pertama yang diambil adalah memberikan pengertian kepada tuan rumah supaya tetap menjaga kebersihan di lingkungan rumah dan kamar mandi, disarankan agar diupayakan diadakan pengurasan terhadap bak mandi setiap 2-3 hari sekali.

Menurut Sertu Muhaji Sutrisno Babinsa Koramil 15/Mojowarno bahwa kegiatan ini harus tetap berjalan sebagaimana mestinya guna mencegah,mengurangi resiko dan merebahnya wabah Demam Berdarah.Agar masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan rumah dan sekitarnya, Ungkapnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/05 Perak Menghadiri Pengajian Muslimat di Desa Cangkringrandu

TENTARAKU

Kekuatan Spiritual, Satgas TMMD Doa Bersama di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Warning ! Desa Yang Tak Kondusif, Sulit Dikendalikan Pada Sisi Kemanan, Akan Direkomendasikan Pilkades Batal

TENTARAKU

Mempererat Tali Silaturohmi Babinsa Koramil 0814- 17/Wonosalam Selalu Aktif Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat

TENTARAKU

Di Masa PPKM Level I Koramil 0820/24 Tiris Melaksanakan Komsos

TENTARAKU

Walaupun dalam Kondisi Keterbatasan Pelaksanaan Sosialisasi dan Penyuluhan STMB Berjalan Baik, TMMD Tapsel

TENTARAKU

Sambut HUT TNI Ke-75, Kodim 0811 Tuban Gelar Gowes Bersama

TENTARAKU

Optimalkan Penanganan PMK Babinsa Koramil Kemlagi Bersama Petugas BPP Lakukan Ini