Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:50 WIB

Cegah Penyebaran Penyakit Demam Berdarah, Danramil 0814-14/Ngoro Ikut Kegiatan PSN

Jombang,Sekilasmedia.com Danramil 0814/14 Ngoro ikut dalam kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di wilayah Desa Badang Kec. Ngoro Kab. Jombang, Jum’at (08/03/2024).

“Kegiatan PSN merupakan bentuk kepedulian Danramil 0814-14/Ngoro terhadap kesehatan warga wilayah binaan dalam menjaga penyebaran penyakit demam berdarah memasuki musim pancaroba,” Danramil 0814-14/Ngoro.

Kesempatan itu Danramil 0814-14/Ngoro turut menghimbau Siswa dan siswi peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,adapun hadir dalam kegiatan Camat Ngoro (Ibu.Nur Evva Maylia),Kapolsek Ngoro
(Akp Subandrio),Kepala Dokter Puskesmas (Dr. Siwi Andria), Kepala Desa Badang (Sholichudin), Babinsa Badang (Serda Rizki).

Menurutnya pula, Masyarakat dapat melakukan langkah pencegahan DBD adalah dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M yaitu menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air, memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis (daur ulang).

“Langkah pencegahan lain yang bisa dilakukan diantaranya, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menggunakan obat anti nyamuk, memasang kawat kasa pada jendela dan ventilasi, menghindari kebiasan menggantung pakaian dan menaburkan bubuk larvasida pada penampungan air,” terangnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Personil Satgas TMMD Reguler Ke-111 Beri Penyuluhan Tentang Hidup Sehat

TENTARAKU

Kodim 0821 Lumajang Tetap Siaga Di Posko Penanggulangan Gunung Semeru

TENTARAKU

Satgas TMMD 111 Angkat Kayu Papan

TENTARAKU

Dandim 0736/Batang Kunjungi Ponpes Roudlotul Muta ‘ Allimin, Dalam Rangka Silaturahmi Kepada Ulama

TENTARAKU

Pemdes Jatimulyo Sambut Kunjungan Dansatgas TMMD Bojonegoro

TENTARAKU

Pembangunan Jalan dan RTLH Prioritas Utama Pra TMMD

TENTARAKU

Shalat Menuju Kemenangan

TENTARAKU

Polres Lumajang bersama TNI dan BPBD Tangani Bencana Tanah Longsor di Ranupani