Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:29 WIB

Kapolresta Sidoarjo Warning Oknum Permainkan Bahan Pokok

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Menjelang Bulan Ramadhan Forkopimda Sidoarjo dan tim Satgas Pangan turun langsung ke sejumlah pasar dan gudang bulog, Jumat (8/3/2024). Tujuannya untuk mengecek harga serta ketersediaan bahan pokok.

 

Disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, bahwa dengan masifnya intervensi Pemkab Sidoarjo dibantu TNI-Polri harga bahan pokok, termasuk beras relatif turun bila dibandingkan seminggu lalu.

 

“Selain beras, yang menjadi atensi dari kami adalah distribusi telor dan cabai rawit yang bekerjasama dengan kabupaten lain. Untuk menstabilkan harga kami pun siap memfasilitasi dari segi distribusi yang nantinya kami minta pihak Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo memastikan faktor keamanannya,” jelas Ahmad Muhdlor saat di Pasar Larangan.

 

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengatakan hingga saat ini telah terkendali. Mulai dari harga bahan pokok yang cenderung turun serta ketersediaan bahan pokok relatif memadai.

 

Selanjutnya, menurut Kapolresta Sidoarjo pihaknya bersama Dandim 0816 Sidoarjo dan Satgas Pangan Kabupaten Sidoarjo akan mengawasi pendistribusian bahan pokok hingga sampai ke masyarakat. Ia juga memperingatkan jangan sampai ada oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk bermain-main mencari kesempatan terkait harga dan ketersediaan bahan pokok.

 

“TNI-Polri bersama Satgas Pangan di Kabupaten Sidoarjo intinya terus mengawasi jangan sampai ada oknum dan pihak yang bermain harga serta distribusi bahan pokok. Kita tidak segan akan menindak tegas bila ada pelanggaran terkait bahan pokok,” kata Kombes. Pol. Christian Tobing.

 

Hal ini dapat terlihat hasilnya, usai Forkopimda Sidoarjo dan tim Satgas Pangan mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Larangan, Pasar Gedangan dan Gudang Bulog Kabupaten Sidoarjo.

 

“Masyarakat pun dapat melaporkan ke Polresta Sidoarjo bila ada yang bermain harga maupun penimbunan stok bahan pokok di ,” lanjutnya.(sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringati HUT RI Ke-75 Dan Hari Jadi Kota Probolinggo Ke-661, Paguyuban Pemancingan Sumber Sentong Adakan Lomba Memancing

Daerah

Polres Blitar Jalin Silaturahmi Harmonis Bersama Forum Pimpinan Kecamatan, Partai Politik, dan Dai Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Daerah

Polres Gresik Dukung Tanggap Ancaman Narkoba

Daerah

HUT Kota Mojokerto Ke 100, DPRD Gelar Rapat Paripurna.

Daerah

Lustrum Fisipol Ke 9 Universitas Darul ‘Ulum Dimeriahkan Dengan Konser Grup Band Ndxaka

Daerah

Ratusan Pelanggar New Normal Ditertibkan, Didominasi Tempat Usaha

Daerah

Anak Petani Asal Banyuwangi Lolos Taruna POLTEKIP Angkatan 54

Daerah

Upaca Peringatan HUT RI Ke 73 Tahun 2018 Juga Diadakan Oleh Elemen Masyarakat Lintas Agama.