Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:31 WIB

Kepedulian Tanpa Batas, ASN Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyalurkan bantuan bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto yang terdampak banjir di akibat tanggul Sungai Sadar jebol sejak Rabu (6/4) lalu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas teman-teman ASN. Tentu bila dibandingkan dengan kerugian yang dialami, bantuan ini tidak ada apa-apanya. Namun, semoga ini bisa membantu meringankan beban korban,” ujar Pj Wali kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Jumat (8/3).

Bantuan yang disalurkan berupa beras 1200 kg dan 116 box air mineral.Bantuan tersebut diserahkan kepada dapur umum yang ditangani oleh Tagana Dinsos Kabupaten Mojokerto bersama relawan di Posko Pengungsian Balai Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari.

Sebagai informasi, dalam sehari, setidaknya dapur umum menyediakan 10 ribu porsi nasi bungkus. Ribuan nasi bungus tersebut dibagikan untuk warga Desa Kedunggempol dan Desa Jotangan di Kecamatan Mojosari. Serta untuk pengungsi di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, dan Desa Salen, Kecamatan Bangsal.

“Ini sekaligus menjadi momentum untuk kita saling menguatkan. Kalau sudah urusan kemanusiaan, tidak lagi mengenal batas-batas wilayah. Semoga warga selalu sabar dan kita semua bisa mengambil pelajaran,” ungkap sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.

Lebih lanjut, peristiwa yang terjadi diharapkan menjadi pengingat bagi masyarakat agar tidak menbuang saoah sembarangan ke sungai, menjaga kelestarian alam, dan tidak mengeksploitasi alam. Karena dengan demikianlah, manusia dan alam bisa berdampingan, saling memberi keuntungan.

“Yang jelas, tolong, jangan menyalahkan alam. Ini harus bisa menjadi refleksi bersama bagaiamana interaksi kita dengan alam,” pungkas Mas Pj.

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabup Timbul Buka Workshop Implementasi Perbup PPRG

Daerah

Dukung Program Pemerintah, 901 Personil Polres Mojokerto Disuntik Vaksin Covid-19

Daerah

Kajati Jatim Didampingi Bupati Gresik Resmikan Rumdin Kejari Gresik Di Cerme

Daerah

Maksimalkan Percepatan Vaksinasi, Kapolres Pasuruan Ikuti Vaksinasi Virtual Serentak Bersama Kapolri

Daerah

Ahmad Tamim Anggota DPRD Jatim Adakan Seminar Merajut Kebersamaan dan Kebhinekaan

Daerah

BUNDA INDAH- MEMBERIKAN PERINGATAN KERAS KADES DAN PJ. KADES

Daerah

Quick Respon Polres Lamongan Bersama Warga Dan Instansi Terkait Dalam Penanganan Bencana

Daerah

Menjelang Lebaran, Kapolres Pasuruan Cek Kesiap Siagaan Mako Polsek Jajaran