Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Jumat, 8 Maret 2024 - 18:02 WIB

Lapas Kelas IIB Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim Laksanakan Munggahan Sambut Bulan Ramadhan

Jombang,sekilasmedia.com-Munggahan adalah Sebuah perayaan sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut Bulan Ramadhan. Begitu halnya dengan Lapas Kelas IIB Jombang Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (08/03) melaksanakan kegiatan Munggahan. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna Lapas Kelas IIB Jombang.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dengan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIB Jombang. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Margono selaku Kepala Lapas Kelas IIB Jombang, beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bentuk rasa syukur petugas dan melancarkan kewajiban berpuasa.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Munggahan ini dapat menjadi bentuk rasa syukur kita karena telah dipertemukan bulan mulia ini yaitu bulan Ramadhan. Semoga di Bulan Ramadhan ini semoga ibadah kita dapat lebih istiqomah dan mari untuk sama sama meningkatkan ketaqwaan dalan bulan mulia ini,” pungkas beliau.

Kegiatan selanjutnya yaitu Tausiyah oleh Ustad Mirza, beliau menyampaikan salah satu makna yang tersirat di dalam tausiyah tersebut adalah bagaimana kita di bulan yang penuh berkah ini dapat meningkatkan ketaqwaan dalam beribadah.

“Dalam bulan suci ramadhan ini marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan wajibnya bersyukur karena dipertemukan lagi dengan bulan suci dan berkah ini sehingga kita dapat selalu meningkatkan ibadah kita dan berharap dapat menjalankan kewajiban dengan lancar tanpa ada hambatan,” tutup beliau.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Serah Terima Jabatan Danrem 161/WS Berjalan Lancar

TENTARAKU

Komsos Guna Meningkatkan Hubungan Baik Dengan Warga

TENTARAKU

Guna Ketepatan, Distribusi Material Dikawal Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro

TENTARAKU

Satgas Komsos Bersama Anak Disebabkan Rindu Buah Hati di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Pantang Menyerah, Giat langsir Batu Penahan Tebing Jalan Baru di TMMD Kodim Tapsel

TENTARAKU

Tangkal Sebaran, Babinsa Koramil Dlanggu Bareng Nakes Lakukan Tracing – Testing

TENTARAKU

Satgas Tak Menyerah Sebelum Semua Proses Pembuatan Tempe Dilalui

TENTARAKU

Danramil 0814/10 Salurkan Bantuan BTPKLW Kepada 1100 Penerima