Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Polri Sahabat Masyarakat, Kapolres Pasuruan Gelar Cangkrukan Dengan Warga (Candra)

PASURUAN,Sekilasmedia.com– Dalam rangka menciptakan kedekatan dengan Masyarakat, Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melaksanakan kegiatan Cangkrukan dengan Warga (Candra) dalam bentuk Silaturahmi dan Pemberian Bansos serta Pengobatan Gratis, bertempat di Sumber Air Panas, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jum’at (08/03/2024).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polres Pasuruan, Kapolsek Gempol, Camat Gempol, Forkopimca Gempol, dan Perangkat Desa Kepulungan.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kades Kepulungan, “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Pasuruan dan Forkopimca Gempol, kami ucapkan terimakasih karena telah hadir dalam kegiatan Cangkrukan dengan Warga (Candra) di Desa Kepulungan,” kata Kades.

 

Dan dilanjutkan sambutan oleh Kapolres Pasuruan, “Kami ucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Kepulungan yang telah menyambut kehadiran kami dalam acara (Candra) Cangkruk’an dengan Warga yang merupakan program Kapolri untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan bagi kami sebagai Anggota Polri,” ucapnya.

 

“Kita punya program dengan nama Candra atau Cangkrukan dengan Warga, agar komunikasi langsung terkait Sitkamtibmas dengan warga bisa teratasi dengan baik, saat ini wilayah Kabupaten Pasuruan terpantau sangat kondusif karena peran serta masyarakat yang ikut menjaga Kamtibmas dan memelihara ketertiban masyarakat di tingkat Desa,” terangnya.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga masyarakat bisa menyampaikan langsung tentang keluhan permasalahannya, karena kita juga mengajak Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kasat Resnarkoba sebagai pendamping problem solving yang insyaAllah bisa membantu menyelesaikan masalah warga sekalian,” jelas AKBP Teddy.

 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghadirkan tenaga Medis dari Sidokkes Polres Pasuruan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Desa Kepulungan.

 

Selanjutnya di saat sesi tanya jawab, Fakhrudin Sekdes Kepulungan mengatakan, “Terkait pelajar yang sudah memenuhi syarat untuk bisa mengurus SIM, kami mohon bantuannya kepada Bapak Kapolres agar bisa memfasilitasi pelajar dalam pengurusan SIM secara Kolektif,” ungkapnya.

 

AKBP Teddy menjawab, “Terkait kepengurusan SIM secara kolektif, dari pihak Polri akan membantu dan nantinya personil Bhabinkamtibmas akan mendata masyarakat Desa Kepulungan yang sudah memenuhi syarat umur, untuk mengurus SIM dan kami harapkan untuk pihak Desa bisa memberikan penjelasan kepada pihak sekolahnya, dan bagi pelajar yang belum cukup umur agar tidak membawa kendaraan Roda Dua atau Sepeda Motor,” jawabnya.

 

Kemudian, Kasun Kabunan bertanya,

“Mohon ijin kami ingin bertanya terkait sekarang ini banyak pelajar yang menjadi pemakai Narkoba, melihat hal tersebut kami minta solusi kepada pihak Kepolisian bagaimana cara Rehabilitasi gratis bagi pelajar yang sebagai pemakai narkoba,” terangnya.

 

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan AKP Agus Purnomo, S.H. menjawab, “Bagi pemakai markoba yang ingin di Rehabilitasi, kami dari pihak kepolisian telah bekerjasama dengan pihak BNN Kabupaten Pasuruan yang mana rehabilitasi sudah di rekomendasi secara gratis di Lido (Jawa Barat), Untuk di Kecamatan Gempol sudah kami bentuk Posko Kampung Bersih Narkoba yang bertempat di Kantor Desa Sumbersuko, dan disana nantinya akan di tindak lanjuti bila ada warga yg terlibat pengaruh narkoba akan dilakukan rehabilitasi,” jelas AKP Agus.

 

Kegiatan ditutup dengan pembagian Bansos sejumlah 30 paket sembako kepada warga yang kurang mampu oleh Kapolres Pasuruan dan Forkopimca Gempol.

Share :

Baca Juga

Daerah

Terbelenggu Kemiskinan, Tiga Bersaudara di Gresik Dapat Bantuan Dari Yayasan Nurul Hayat

Daerah

Angka Kasus Positif Covid-19 di Bangkalan Melonjak, Forkopimda Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Rapid Antigen Acak

Daerah

Rumah Dinas Walikota Batu Di Obok-Obok KPK

Daerah

Pembangkangan Berulang Dilakukan Pemda Dan DPRD Batu, Tunjangan perumahan DPRD Diduga Rugikan Negara 2.1 Milyar
Bupati Simuelue Beri Kuliah Umum Peserta Latsar CPNS Simuelue

Daerah

Bupati Simuelue Beri Kuliah Umum Peserta Latsar CPNS Simuelue

Daerah

Dinyatakan Sehat, Warga Isoter di Sidoarjo Dipulangkan

Daerah

Bupati Ikfina Kukuhkan 42 Bidan Delima Se-Kabupaten Mojokerto

Daerah

Forkopimda Bangkalan Terus Pantau Penanganan Covid-19