Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 8 Maret 2024 - 10:01 WIB

Tak Harus Ke Surabaya, RS Mata Undaan Sudah Bangun Kerjasama Dengan RSNU Babat- Lamongan

 

Tumpeng dipotong oleh owner RSNU H.Aris dan H Wiwid yang diberikan langsung ke Direktur RS Undaan Surabaya dr Sahata PH Napitupulu.

Lamongan,Sekilasmedia.com-Kegiatan Soft Opening Poli Mata Undaan Surabaya, kali ini menggelar kerjasama dengan Rumah Sakit Nadlotul Ulama (RSNU) Babat Lamongan, kerjasama ini ditandai dengan peresmian poli mata RSNU yang berada dijalan Raya Babat-Lamongan, pada Jum’at ( 8/3/2024).

Direktur RSNU Babat Lamongan dr Ananda Arantika Widi Asmara dalam sambutannya menyampaikan bahwa RSNU merupakan RS type D, namun Rumah Sakit ini bisa memberikan rujukan, dan melayani pelayanan unggulan, diantaranya layanan kandungan, Layanan ambiyen, injeksi lutut, layanan Paru-paru layanan khitan Modern, ditambah lagi program unggulan yang terkini yakni Poli Mata.

” Untuk Poli Mata ini RSNU bekerjasama dengan Rumah Sakit mata Undaan Surabaya,” terangnya.

Ditempat yang sama Direktur Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya dr Sahata PH Napitupulu menyampaikan bahwa RS mata Undaan sudah berusia 91 Tahun, ada 24 dokter yang bisa memberikan pelayanan di RS mata Undaan.

Layanan unggulan yang terbaru di RS mata Undaan  adalah layanan LASIK SMILE Pro merupakan alat yang canggih dengan menggunakan laser, alat ini merupakan satu- satunya alat yang baru ada di RS Indonesia timur.

Mengapa harus dikembangkan poli mata dengan RSNU babat Lamongan, diharapkan pasien yang ada di Lamongan tak harus ke RS mata Undaan Surabaya, cukup datang di RSNU Babat Lamongan.

” Lamongan merupakan pasien terbanyak di Jawa Timur, urutannya masih nomor 3, per tahun pelayanan yang diberikan untuk pasien mata asal Lamongan masih kisaran 1700 pasien per tahun,” terangnya.

Dr Sahata menambahkan, nanti untuk RSNU akan kami kirim alat- alat untuk periksa mata dari RS mata Undaan Surabaya,” tandasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan Soft Opening kali ini selain dihadiri dua direktur RS, tampak hadir ketua PCNU- Babat KH Makmun Affandi, Ketua MWC NU Babat, kepala klinik dan puskesmas kabupaten Lamongan, dan diakhir acara lounching ditandai dengan potong tumpeng.

Tumpeng dipotong oleh owner RSNU H.Aris dan H Wiwid yang diberikan langsung ke Direktur RS mata Undaan Surabaya dr Sahata PH Napitupulu.
( Wo)

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Bentuk Solidaritas Sosial, LSM GMAS Dan KJJT Bagi-Bagi Takjil di Bulan Ramadhan

Daerah

Wongso Negoro Sosialisasi Dua Perda Ketenagakerjaan dan Smart City

Daerah

Maknai Hari Jadi ke 662, Sebagai Momentum Menuju Kota Probolinggo Hebat dan Handal

Daerah

WARGA APRESIASI PEKERJAAN PU BINAMARGA KABUPATEN MALANG

Daerah

Koramil 0815/10 Gelar Tasyakuran Bareng Forpimka Bangsal

Daerah

Pastikan Lebaran Aman dan Kondusif, Forkompimda Kabupaten Mojokerto Cek Pos Pam dan Pos Yan

Daerah

Kerjasama Forkopimda Mojokerto dalam capaian Vaksinasi dipuji Wakapolda Jatim.

Daerah

BPBD Pasang Rambu Peringatan dan Petunjuk Jalur Evakuasi