Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 8 Maret 2024 - 16:52 WIB

Viral, Video Pengejaran Pelaku Begal Gegerkan Warga Lawang

Malang, sekilasmedia.com – Warga Lawang Kabupaten Malang dihebohkan dengan viralnya sebuah postingan video pengejaran pelaku begal, Rabu (6/4) kemarin.

Seperti adegan film action, dalam Vidio tersebut terlihat aksi kejar-kejaran antara pengemudi mobil dengan pelaku begal yang mengendarai motor berboncengan.

Dikutip dari blok-a.com, Pegiat Relawan Lawang, Bastian Nova Pratama mengatakan berdasarkan kronologi awal dari warga, lokasi pembegalan diduga di sekitar Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Pelaku begal itu membegal pengendara motor yang belum diketahui identitasnya.

Dia menjelaskan, pada tengah malam itu, korban awalnya dipepet dua kendaraan sepeda motor berboncengan di sekitar jalan raya dekat Exit Tol Purwodadi

Tak hanya dipepet, korban juga ditodong senjata tajam. Pelaku pun sempat berhasil merampas sepeda motor korban

Saat berhasil, ternyata ada mobil mendekat. Pelaku begal itu pun ketakutan dan lari meninggalkan lokasi dengan cepat. Sampai-sampai sepeda motor hasil begal dibuang saat kabur.

“Korban sempat ditodong sajam berupa clurit sama pelaku hingga motornya dirampas. Bersamaan itu tak jauh dari lokasi ada mobil yang mendekat hingga para pelaku begal ini ketakutan,” kata Bastian kepada awak media, Jumat (8/3).

Kemudian kata Bastian dikejarlah sebagian pelaku bersama pengendara mobil yang membantu pengejaran sampai masuk di bawah flyover Lawang.

“Salah seorang rekan dalam mobil bernama Fauzi, dalam pengejaran sempat memvideokan aksi mengejar pelaku begal yang berboncengan satu motor sampai masuk di bawah flyover Lawang,” imbuhnya.

Pelaku begal itu pun takut karena pengejaran mobil itu. Sehingga sekitar pukul 01.00, Kamis (7/3/2024) dini hari salah satu pelaku begal nekat menerobos perlintasan saat kereta api hendak melintas. Otomatis, pelaku begal itu mematahkan palang pintu perlintasan kereta api saat dikejar. Mereka pun lalu kabur ke arah persawahan dan meninggalkan sepeda motor Honda Beat mereka.

“Karena takutnya tertangkap warga, pelaku menabrakkan motornya ke palang pintu kereta yang saat itu kereta api hendak melintas. Dua orang pelaku kabur ke arah persawahan dan meninggalkan motor Honda Beat warna merah dengan nopol. W 2514 YD,” jelas Bastian

Petugas perlintasan kereta api mengamankan sepeda motor milik pelaku sekitar pukul 03.00 Kamis (6/4/2024) kemarin dan dibawa ke Polsek Lawang sekaligus melaporkan terkait aksi dugaan pembegalan.

Kapolsek Lawang Kompol Suwarta saat dikonfirmasi awak media mengatakan pihaknya masih koordinasi dengan Polsek Purwodadi , sebab lokasi dugaan pembegalan masuk wilayah Pasuruan.

“Namun kami tetap melakukan

pendalaman penyelidikan dan melakukan olah TKP bersama Polsek Purwodadi untuk mencari petunjuk identitas para pelaku. Sementara motor Honda Beat milik pelaku dan motor korban masih Kita amankan guna barang bukti penyelidikan,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Pasuruan Gelar Olahraga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke -76 Tahun 2022

Daerah

Tim Wasrik Lakukan Pemeriksaan Kinerja, Anggaran dan Progres Tahun 2022.

Daerah

Bupati Blitar Launching Pembayaran PBB-P2 melalui QRIS Dinamis

Daerah

Kapolresta sidoarjo menjenguk Evan saputra yang sedang sakit

Daerah

196 Desa di Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan Keuangan Rp.71,5 Miliar

Daerah

Pertokoan Mojosari Jadi Sasaran Operasi Yustisi Polres Mojokerto

Daerah

Gus Yani Bupati Matangkan Program Layanan Kesehatan Dengan KTP

Daerah

Musdes Pilkades Antar Waktu Desa Metatu Yang Demokratis, Terpilih Diana Eviana