Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Sabtu, 9 Maret 2024 - 05:43 WIB

Di Bali Saluran Data Seluler dan IPTV Mati Saat Nyepi

Kadis Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana

Denpasar,sekilasmedia.com-
Untuk mendukung pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946, Senin (11/3/2024) berjalan kondusif, aman dan nyaman, Pemerintah Provinsi Bali akan mematikan seluruh layanan data seluler dan internet protocol televisi (IPTV).

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana menjelaskan, matinya layanan data seluler dan televisi saat Hari Raya Nyepi setiap tahun dilakukan.

Tahun ini keputusan diperkuat dengan adanya Surat Edaran Menteri Komunikasi dan Informatika RI No 2 Tahun 2024 tentang himbauan untuk melaksanakan seruan bersama tentang rangkaian hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946, Provinsi Bali tahun 2024 tanggal 5 Maret 2024.

Selain itu ada juga Seruan Bersama Majelis Majelis Agama dan Lembaga Sosial Keagamaan Provinsi Bali tahun 2024, tentang Rangkaian pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 tanggal 2 Februari 2024.

“Jadi untuk penonaktifan layanan data seluler, IPTV dan seluruh siaran televisi termasuk radio akan dimulai pada Senin (11/3) pagi pukul 06.00 Wita, hingga Selasa 12 Maret 2024 esok pukul 06.00 Wita,” ujarnya.

Sementara layanan pada objek vital seperti Rumah Sakit, Kantor Kepolisian, militer, BMKG, BPBD, Basarnas, Pemadam Kebakaran serta layanan kepentingan umum lainnya menurut sifatnya harus tetap berlangsung atau tetap beroperasi.

Demikian juga untuk layanan telpon, sms dan fiber optik masih tetap dapat digunakan selama Hari Raya Nyepi, guna memudahkan masyarakat jika memerlukan layanan khusus yang bersifat emergency. SN.

Share :

Baca Juga

Daerah

LSM GMAS Mojokerto Raya Bagikan Takjil Di Depan Polres Kabupaten Mojokerto

Daerah

Yang ke Dua Kali, Kodim 0815 Kembali Kirim Bantuan Air Bersih Ke Kunjorowesi
Pasca Pilkades Serentak, Tim Muspika Gampengrejo Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Daerah

Pasca Pilkades Serentak, Muspika Gampengrejo Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gus Yani Potong Tumpeng di Car Free Day

Daerah

Bupati Blitar Terima CSR Khitanan Massal dari Bank Jatim

Daerah

Utamakan Kwalitas Dengan Pengerjaan Swakelola, HIPPA Penatarsewu Sesuai Standar BBWS

Daerah

Pelaku Pelempar Kaca Mobil Menyerahkan Diri

Daerah

Hari Ke-2 Piala Soeratin Askot PSSI Kota Mojokerto 2021 Kian Geliat, Gen-B vs Sikatan Muda