Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Sabtu, 9 Maret 2024 - 20:00 WIB

Penyuluhan Hukum Polres Mojokerto kota Langkah Strategis Cegah PKDRT

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Dalam upaya penyegaan terjadinya tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (PKDRT) Polres Mojokerto Kota melaksanakan kegiatan penyuluhan di Pendopo Kantor Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Jumat (08/04/2024).

 

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kasubsi Bankum (Sikum) Polres Mojokerto Kota IPDA Aman Santoso, A.M.d., PS Kasubsi Luhkum (Sikum) AIPDA Farid Mubarok, S.H., Kepala Desa Terusan H. Eko Edy Sutarno, SH., Ketua PKK Desa Terusan dan puluhan warga. Penyuluhan bidang hukum UU No 23 Tahun 2004 tentang PKDRT tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan terhadap korban kekerasan dalam lingkup rumah tangga.

Penyuluhan ini juga memberikan pemahaman tentang prosedur pengaduan dan perlindungan yang tersedia bagi korban PDKRT. Masyarakat diajak untuk memahami bahwa kekerasan dalam rumah tangga bukanlah sebuah tindakan tabu, melainkan langkah yang penting untuk mendapatkan perlindungan hukum dan rehabilitasi bagi korban.

Menurut Kepala Desa Terusan, kegiatan penyuluhan semacam ini sangat diperlukan untuk mengedukasi masyarakat tentang hak-hak mereka dan memutus rantai kekerasan dalam rumah tangga. “Kami berterima kasih kepada Polres Mojokerto Kota yang telah peduli dan berperan aktif mengadakan penyuluhan tentang tindak kekerasan dalam rumah tangga,”.

Kegiatan penyuluhan bidang hukum UU No 23 Tahun 2004 tentang PKDRT ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam mencegah dan melawan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan harmonis bagi semua anggota keluarga.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sidoarjo Bersama Tokoh Lintas Agama Deklarasi Tolak Kampanye di Tempat Ibadah

Daerah

Laksanakan PPKM Darurat, TNI – POLRI Dan Instansi Terkait Lakukan Penyekatan
Urusan Kebaikan Hendaknya Dilakukan Bersama kata Wakil Bupati Sidoarjo

Daerah

Urusan Kebaikan Hendaknya Dilakukan Bersama Kata Wakil Bupati Sidoarjo

Daerah

Sosper Dua Perda, Nur Hudi Ajak Pengusaha Makanan dan Minuman Urus Ijin Usaha

Daerah

JOMAN Se-Jatim Siap Dukung Kebangkitan Sektor Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Di Jatim

Daerah

Polres Probolinggo Berikan Santunan dari Kapolri dan Kapolda Jatim Untuk Tiga Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

Daerah

Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport 54 Personel Polres Jombang

Daerah

Raperda Tentang bangunan gedung dan Perumahan Dibahas Dalam Paripurna DPRD kota Mojokerto