Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 10 Maret 2024 - 18:01 WIB

Gedung Instalasi Farmasi dan Dropzone IGD RSUD Bangil diresmikan Pj bupati Andriyanto

PASURUAN, sekilasmedia.com-Pj Bupati Pasuruan Andriyanto meresmikan Gedung Instalasi Farmasi dan Drop Zone IGD RSUD Bangil, Sabtu (9/3/2024) pagi.

Peresmian tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan; Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Luhur Andriyanto; Wakapolres Pasuruan; Sekda Yudha Triwidya Sasongko; dan undangan lainnya.

Pantauan di lapangan, peresmian gedung instalasi dan drop Zone IGD RSUD Bangil ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Andriyanto, dan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina menjelaskan, dibangunnya Gedung Instalasi Farmasi tak lain sebagai bentuk komitmen terhadap pemenuhan sarana prasarana sesuai Permenkes Nomor 40 tahun 2022 tentang persyaratan teknis bangunan, prsaranan dan peralatan kesehatan rumah sakit.

Dalam faktanya, gedung instalasi farmasi yang lama kini sudah overload. Dalam artian tidak dapat lagi menampung banyaknya obat dan peralatan medis yang ditempatkan di gedung yang lama.

“Karena kami juga ingin memenuhi amanat Permenkes. Ketika ternyata sudah over load, tidak mampu menyimpan banyaknya obat, maka memang harus dibangun gedung yang baru,” katanya.

Dijelaskan Arma, pembangunan Gedung Instalasi Farmasi dengan dua lantai itu menggunakan anggaran DBHCHT tahun 2023 sebesar Rp 13,467 Milyar. Begitu pula dengan drop zone IGD RSUD Bangil, anggaran pembangunannya berasaal dari DBHCHT tahun 2023 sebanyak Rp 7,960 milyar.

Khusus untuk pembangunan drop zone IGD menjadi sangat penting. Sebab selama ini pasien masih ada yang merasa kesulitan untuk bisa menuju IGD. Di samping itu, RSUD Bangil ingin bertransformasi sehingga tampilannya menjadi lebih ramah dan tidak menakutkan.

“Kami juga berkomitmen sebagai green hospital sehingga tidak ada kesan rumah sakit daerah yang kumuh, kotor dan menakutkan,” pungkasnya.

Sementara itu,Pj Bupati Andriyanto berharap dengan dibangunnya gedung yang baru, maka untuk selanjutnya produk-produk farmasi yang tidak ada tempat sehingga disimpan di gedung lama, langsung bisa dipindahkan sesuai ketentuan.

“Saya berharap adanya gedung baru ini dapat mengelola, menyimpan dan mendistribusikan produk farmasi sesuai ketentuan,” singkatnya.

Perihal dropzone IGD dengan tampilan yang baru, Andri mengapresiasinya. Ia menegaskan bahwa hal tersebut adalah salah satu bukti keberhasilan RSUD Bangil dalam membranding rumah sakit umum daerah yang ramah, hijau dan menyenangkan.

“Saya acungi jempol untuk RSUD Bangil yang begitu kinclongnya membuat drop zone IGD. Kesannya tidak menakutkan, malah ramah dan menyenangkan. Membuat orang yang datang ke rumah sakit menjadi nyaman,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Andriyanto menegaskan bahwa keberadaan gedung instalasi farmasi maupun dropzone IGD harus bisa dimanfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat. Terutama akan pelayanan kesehatan yang semakin ditingkatkan.

“Pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pasuruan secara keseluruhan. Saya ucapkan selamat,” tutupnya. (iL)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sidoarjo Berikan Sembako Korban PHK

Daerah

LSM Ecoton Masih Belum Puas, Hasil audit Kementrian LHK Soal Limbah PT Pria.

Daerah

“PEMKAB MALANG BERSAMA GUBERNUR JATIM RESMIKAN HARI PRAMUKA, 57 “

Daerah

Polres Nganjuk Berhasil Ungkap Penimbunan 2 Ribu Liter Pertalite dan Ratusan Liter Pertamax Oplosan

Daerah

Fornas Dan Kejurnas, Momen Kebangkitan DanceSport Di Sumsel Menuju  Aceh-Sumut

Daerah

Razia Vaksin dan Prokes Digencarkan

Daerah

Breakfast di Aston INN Jemursari, Sungguh Menyenangkan

Daerah

Dewan Mendukung Uji Emisi Bagi Kendaraan Bermotor Di Kota Mojokerto