Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:47 WIB

Koramil Mojoagung Siaga Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Jombang,sekilasmedia.com-Koramil 0814-10/Mojoagung yang merupakan bagian dari Kodim 0814/Jombang, telah mengambil langkah proaktif dalam menanggapi situasi banjir yang melanda wilayah Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung dalam beberapa hari terakhir. Dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat, Koramil Mojoagung telah memobilisasi pasukan dan siaga evakuasi untuk membantu warga yang terdampak banjir. Sabtu Malam (10/03/2024).

Hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan luapan sungai dan genangan air di beberapa daerah Mojoagung. Koramil Mojoagung dengan sigap menyadari ancaman yang dihadapi oleh warga dan segera mengambil langkah-langkah untuk membantu mereka yang terkena dampak banjir.

Dalam upaya untuk mengkoordinasikan operasi evakuasi dan bantuan, Koramil Mojoagung telah menjalin kerjasama intensif dengan pihak terkait, termasuk Forpimcam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemerintah desa setempat. Bersama-sama, mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada warga yang membutuhkan.

Kapten Hernawan Komandan Koramil 0814-10/Mojoagung, menyatakan, “Kami sangat prihatin dengan situasi banjir yang dialami oleh warga Mojoagung khususnya Desa Kademangan. Koramil Mojoagung telah memobilisasi pasukan untuk membantu dalam proses evakuasi dan memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada warga yang terdampak. Kami berharap dapat memberikan bantuan secepat mungkin dan memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga di tengah situasi ini,” Ucap Danramil.

Personel Koramil 0814-10/Mojoagung, bersama dengan tim dari BPBD, Polsek dan pemerintah Desa, telah terlibat dalam kegiatan evakuasi warga yang terjebak di rumah mereka akibat banjir. Mereka bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa warga dievakuasi dengan aman ke tempat yang lebih tinggi dan diberikan bantuan yang diperlukan, seperti makanan, air bersih, dan perlengkapan lainnya.

Saat ini, Koramil 10/Mojoagung terus memantau perkembangan situasi banjir dan siap mengambil tindakan lebih lanjut sesuai kebutuhan. Para personel Koramil Mojoagung juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada, menghindari daerah berisiko, dan mengikuti instruksi dari pihak berwenang.

Dalam kesempatan ini, Koramil 10/Mojoagung juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi dan memberikan bantuan kepada sesama yang membutuhkan. Kolaborasi antara pemerintah, Koramil Mojoagung, dan masyarakat sangat penting untuk meminimalisir dampak banjir dan membantu pemulihan kehidupan warga setelah banjir surut.

Koramil Mojoagung mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan kejadian darurat dan meminta bantuan jika diperlukan. Nomor kontak Koramil Mojoagung dapat dihubungi untuk mendapatkan bantuan dan informasi lebih lanjut.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Percepatan Penanganan Covid – 19 di Lumajang, Vaksinasi Merambah ke Kegiatan Hajatan Warga

TENTARAKU

Menjaga Kebugaran Tubuh, Babinsa Koramil 11/Sumobito Melaksanakan Giat Rutin Olahraga Bersama

TENTARAKU

Peran Babinsa koramil 0814/07 Kabuh dampingi penyampaian rencana pembangunan pabrik di desa binaan

TENTARAKU

Anggota Satgas TMMD Kodim Sampang Kompak Bersama Warga di Lokasi Pembuatan Embung

TENTARAKU

Kodim 0815/Mojokerto Terima Penyuluhan Hukum, Netralitas TNI Menjadi Atensi

TENTARAKU

Harus Cermat Dalam Pemilihan Sarana Prasarana Penunjang Karena Sangat Berpengaruh di Kesehatan Personil Satgas

TENTARAKU

Babinsa Laksanakan Pendampingan Pembagian Dana BLT

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik Sambangi Peternak Ayam Kampung