Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:45 WIB

Tanamkan Semangat Gotong Royong,Babinsa Koramil 0814-04/Gudo, Peduli Iingkungan Bantu Masyarakat Kerja Bakti Desa Binaan

Jombang,sekilasmedia.com-Koptu Sunarno Babinsa Koramil 0814-04/Gudo Kodim 0814 Jombang, tanamkan semangat gotong royong dan kepedulian kepada masyarakat yang sedang melakukan pekerjaan saluran irigasi sawah, Bertempat di Dusun Mentaos Desa Mentaos Kecamatan Gudo. Sabtu (09 Maret 2024).

Banyak cara yang dilakukan Babinsa untuk lebih dekat dengan warga di wilayah binaannya seperti yang dilakukan oleh Koptu Sunarno selalu aktif membantu dan hadir ditengah tengah warga masyarakat melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong.

Warga bersama Babinsa tampak kompak mereka bahu membahu membangun saluran/irigasi sawah sepanjang kurang lebih 100 Meter dengan lebar saluran 80 Cm.

Lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya merupakan galian tanah saja berupa parit oleh karena itu,warga bergotong royong untuk membuatkan saluran secara permanen dengan cara di pasang batu,semen dilanjutkan plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar dan kuat.

“Manfaat dari saluran/irigasi sendiri adalah melancarkan aliran air ke lahan persawahan, menyuburkan/meningkatkan kesuburan tanah,bisa mengontrol debet air yang diakibatkan hujan deras”, tutur Koptu Sunarno.

Bapak Paidi (52) selaku tukang, mengatakan bahwa kehadiran Babinsa sangatlah membantu meringankan pekerjaan kami, apalagi Babinsanya masih muda tenaga masuk joss, candaan tukang. “Semoga silaturahmi ini bisa berlanjut di lain waktu,dan apa yang telah kita perbuat hari ini menjadi amal ibadah untuk kita semua dan harapannya saluran/irigasi dapat bermanfaat bagi para petani”, ucapnya .

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Guna Mendukung Program Kerja Koramil, Babinsa Desa Pucangro Melaksanakan Giat Puldata Ter di Desa Binaan

TENTARAKU

Personil TNI, Polri Disiagakan Antisipasi Demo

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Kunjungi Dan Bantu Pembangunan Musholla Ar Rochman di Wilayah Binaan

TENTARAKU

Vaksinasi Di Wilayah Kunir, Pelda Hernis : Pasca Vaksin Tetap Patuhi Prokes

TENTARAKU

Melalui Warung Kopi Babinsa Koramil 0814-12/Kesamben Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaannya

TENTARAKU

Mempererat Sinergitas, Babinsa Serta Bhabinkamtibmas Komsos dengan Pemdes

TENTARAKU

. Pengerjaan Drainase Program TMMD Bojonegoro Terasa Ringan, Ini Alasannya

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Jalin Silaturahmi Kekantor Desa Ploso