Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Minggu, 10 Maret 2024 - 18:10 WIB

TNI Polri Bersama Warga Dengan Sigap Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor

Batu, sekilasmedia.com – Suasana yang tidak menentu di Kota Batu dan Hujan deras yang mengguyur selama satu hari mengakibatkan tanah longsor di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Minggu (10/3).

 

Kejadian tersebut menimpa rumah milik Defi umur 28 tahun, Dusun Junggo RT.03 RW.16, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sehingga tersebut menimpa atap dapur dan tembok belakang rumahnya.

 

Sinergitas TNI Polri dibantu oleh warga sekitar , BPBD Kota Batu, Pemerintah Desa Tulungrejo, FPRB Desa Tulungrejo begitu sigap melaksanakan kerja bhakti, bahu membahu mengevakuasi perabotan dan material tanah longsor yg menimpa Atap dan Tembok bagian dapur untuk dilakukan pembersihan dan pengamanan.

 

Bhabinkamtibmas Desa Tulungrejo Bripka M. Taufik mengatakan, Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa namun tanah longsor tersebut mengganggu dan menghambat aktivitas pemilik rumah serta menimbulkan ketakutan dan kecemasan apabila masih terjadi hujan Kembali.

 

“Kami bersama jajaran TNI, Pemerintah Desa, BPBD dan segenap komponen masyarakat setempat berupa membersihkan timbunan tanah dengan alat seadanya serta memperbaiki atap rumah yang rusak agar pemilik rumah dapat kembali beraktifitas dengan baik serta tidak was was apabila hujan kembali datang,” tutur Taufik.

 

Pada kesempatan tersebut Taufik juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas agar tetap waspada , musim hujan yang extreme masih dimungkinkan akan terjadi Kembali.

 

“Bagi warga yang akan beraktifitas silahkan diwaspadai curah hujan tinggi, apabila memang khawatir dengan kondisi lahan yang ada dibelakang rumahnya, takut terjadi longsor agar segera mengevakuasi keluarganya ke tempat yang lebih aman,’ pungkas Bhabinkamtibmas. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Merdeka Anak

Daerah

Gerak Cepat Reskrim Polres Magetan Menangani Pengaduan, Dan Serahkan BB Tanpa Biaya

Daerah

Ketum PP Muhammadiyah Sebut Langkah Polisi Tepat Tindak Bahar Smith

Daerah

 Bu Min  Hadiri Acara Maulidur Rosul Muhammad SAW Relawan IKGYM dan Jamaah Khotmil Qur’an Pengawal NIAT

Daerah

Bupati Blitar Resmikan Kampung Tangguh Tumbuhkan Gotong Royong Masyarakat

Daerah

Apresiasi Kinerja Relawan, Kapolsek Pacet Berikan Tali Asih

Daerah

Kodim 0815 Mojokerto Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

Daerah

Kapolres Lamongan Sambut Kunjungan Pamatwil Polda Jatim Dalam Rangka Pemantauan Ops Ketupat Semeru 2024