Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Senin, 11 Maret 2024 - 17:11 WIB

Babinsa Koramil 0814-12/Kesamben , Bantu warga Ziarah Makam

Jombang.sekilasmedia.com-Serda Endric Faulus Babinsa Jatiduwur, ikut serta doa bersama dan ziarah makam di Dusun Jatipandak, Desa Jatiduwur,Kec Kesamban,Kab Jombang. Senin (11/03/2024).

Serda Endric Faulus Selalu Babinsa Jatiduwur mengatakan,”diantara tujuan ziarah tersebut adalah untuk mengingatkan keluarga muda terhadap silsilah keluarga serta mendoakan keluarga yang telah meninggal. Selain itu juga untuk mengingatkan kembali bagi yang masih hidup akan datangnya kematian.

“Kemudian juga untuk meningkatkan rasa syukur bahwa di tahun ini masih diberi kesempatan untuk bertemu Bulan Suci Ramadhan, yang mana bulan ini penuh berkah dan selalu diharapkan umat Islam,” Pungkasnya.

Ziarah ke makam keluarga menjelang Ramadhan telah menjadi tradisi bagi keluarganya. Momen tersebut menjadi istimewa dibanding berziarah di hari biasa.
Ziarah adalah salah satu tradisi masyarakat Desa Jatiduwur, apalagi sebelum puasa harus ziarah dulu, mereka mengirim doa untuk keluarga yang sudah meninggal. Semoga Ramadhan juga membawa kebaikan bagi keluarga dan mereka telah mendahului.

Serda Endric Faulus selaku Babinsa akan selalu memberikan rasa aman pada masyarakat, dan menghimbau dan pengamanan bagi masyarakat yang datang berziarah ke makam keluarga tersebut, untuk mengatur diri dengan rapih.”Kepada seluruh peziarah supaya selalu menjaga kebersihan sekitar area makam dengan tidak membuang sampah sembarangan sisa bungkusan bunga, buanglah sampah di tempat yang sudah di sediakan,” Tuturnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Mahir Menggunakan Cangkul Untuk Sukseskan di TMMD Sendang Kulon

TENTARAKU

Anggota Kodim 0814 Jombang,Ikuti Penyuluhan Tumor dan Kanker oleh LKI(Lembaga Kanker Indonesia)

TENTARAKU

Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Turut Sosialisasikan Pengurusan KTP

TENTARAKU

optu Darminto, Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Kawal Truk Distribusikan Material

TENTARAKU

Pintar Ambil Hati Warga, Pekerjaan Jadi Lancar

TENTARAKU

Sertu Udik Fitono Babinsa Koramil 0814-02 Diwek Komsos Dengan Tokoh Pemuda Di Desa Binaannya

TENTARAKU

Penggalian Septic Tank Jamban Milik Sadaria Waruwu (RT01), Kel. Batu Rosak, TMMD Tapsel

TENTARAKU

DPRD Kabupaten Bojonegoro, Dukung Program TMMD Di Tambakrejo