Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Selasa, 12 Maret 2024 - 16:29 WIB

Anggota Koramil 0814-10/Mojoagung, Membantu Evakuasi Kebakaran Rumah di Desa Mojotrisno

Jombang,sekilasmedia.com- Serka Bahrul U, Anggota Koramil 0814-10/Mojoagung, dengan sigap membantu dalam evakuasi kebakaran yang terjadi di rumah milik Ibu Ernawati, seorang pekerja rumah tangga, di Dusun Subontoro Barat RT 01 RW 05, Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung. Senin (11/03/2024).

 

Kronologi kejadian menunjukkan bahwa pada pukul 22.00 WIB, adik Ibu Ernawati, Sdr. Dafid, yang sedang tidur di kamar depan, mendengar suara benda yang terbakar. Ia segera memeriksa rumah dan menemukan bahwa kamar belakang rumah telah terbakar. Dafid dengan cepat berusaha memadamkan api dan meminta bantuan tetangga untuk menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK) Mojoagung.

 

Pukul 22.20 WIB, satu unit PMK Mojoagung tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan tindakan pemadaman dan pembasahan api. Petugas berhasil menyelesaikan proses pembasahan pada pukul 22.40 WIB.

 

Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun, isi kamar dengan ukuran 3×4 meter, termasuk lemari, kasur, dan plafon, habis terbakar dalam kejadian ini.

 

Serka Bahrul U, sebagai anggota Koramil 0814-10/Mojoagung, dengan tanggap dan sigap terlibat dalam evakuasi kebakaran ini. Tindakan cepat dan koordinasi yang efektif antara warga, anggota Koramil, dan petugas PMK Mojoagung berhasil meminimalkan kerugian dan memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat.

 

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap risiko kebakaran dan selalu menjaga kewaspadaan di lingkungan sekitar. Penting bagi kita semua untuk memiliki pengetahuan tentang tindakan yang tepat dalam situasi darurat seperti kebakaran dan menghubungi pihak berwenang secepatnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Rangka Jendela Mulai dikerjakan Serda Saejan Untuk Dipasang di Rehab RTLH

TENTARAKU

Kerja Bakti Membangun Desa Babinsa Koramil 0814/16 Bareng bantu Warga Pengecoran Jalan

TENTARAKU

Warga Perbantukan Kenderaan Roda Tiga Angkut Material

TENTARAKU

Danramil 0814/01 Kota Jombang Narasumber Pemateri Wawasan Kebangsaan

TENTARAKU

Merah Putih di Sepanjang Jalan TMMD, Diharapkan Mampu Gugah Semangat Nasionalisme

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814 – 09/Kudu Latih PBB Siswa-siswi SDN Kudubanjar 1

TENTARAKU

Kodim 0820/Probolinggo Goreskan Catatan Pengabdian Melalui TMMD 114

TENTARAKU

Anggota Koramil Sendang Bersama Warga Kerja Bakti Buat Gapura Kampung Pancasila