Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Selasa, 12 Maret 2024 - 12:34 WIB

Safari Subuh Perdana, Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro: Mari Kita Jadikan Ramadan Sebagai Momentum Meningkatkan Keimanan

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro melaksanakan Safari Ramadhan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Mubarok, Lingkungan Kemasan, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit kulon, Kota Mojokerto, Selasa (12/3/2024). Ini merupakan Safari Subuh perdana yang dilakukan Pj. Wali Kota di tahun 2024/ 1445 Hijriah.

Pada kesempatan ini, sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah Pemerintah Kota Mojokerto kepada Masjid Al-Mobarok senilai 50 Juta Rupiah, serta sejumlah bantuan berupa paket sembako, sarung, serta buah kurma.

“Mari kita jadikan bulan ramadan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan kita, ketakwaan kita, dan meningkatkan kesalehan kita. Ini bulan yang penuh rahmat, penuh ampunan, dan Insyallah yang hadir disini semua saya nanti mendapatkan malam lailatul qadar,” tutur Mas Pj.

Lebih lanjut Ali Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang dinilai kuat dan gigih sehingga angka kemiskinan ekstrem di Kota Mojokerto dapat teratasi hingga di angka 0 persen.

“PR kita masih punya soal kemiskinan yang tidak ekstrem, dan kita harapkan dengan seluruh program-program yang kita miliki bisa menjadikan masyarakat Kota Mojokerto makmur, produktif, dan tentu dengan demikian angka indeks pembangunan manusia (IPM) akan meningkat,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ali Kuncoro juga mengucapkan terima kasih karena masyarakat Kota Mojokerto guyub rukun sehingga segala permasalahan yang datang dapat diatasi bersama-sama, salah satu contohnya adalah bencana banjir yang sempat menggenangi beberapa kelurahan di Kota Mojokerto.

“Alhamdulillah dengan semangat kebersamaan semua bisa kita atasi dengan baik, dan semangat persatuan ini tolong terus dijaga, ukhuwah islamiyah ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah itu harus menjadi landasan kita dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

Ali berharap hal-hal positif akan terus tumbuh, dan berkembang untuk bisa membawa Kota Mojokerto menjadi lebih baik lagi. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kebersamaan sehingga Kota Mojokerto bisa mewujudkan kembali kebesaran Majapahit.

“Karena tantangan saat ini luar biasa, tuntutan masyarakat juga luar biasa, kami Pemkot Mojokerto terus bekerja keras bagaimana Kota Mojokerto yang kecil ini tapi bisa memberikan dampak yang luar biasa tidak hanya regional di Provinsi tapi juga Nasional,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Ali Kuncoro juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkada Kota Mojokerto pada 27 November 2024. Ia berkomitmen akan terus mengawal dan mengantarkan masyarakat untuk bisa memilih dan memiliki pemimpin terbaik untuk Kota Mojokerto.

“Terus terang saya tidak akan mencalonkan, tapi saya ingin mengantarkan panjenengan semua untuk bisa memilih dan memiliki pemimpin yang terbaik untuk Kota Mojokerto, pilihlah pemimpin yang baik budi pekertinya,” pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Respon Cepat, Polres Pasuruan Kota Ungkap Kasus Penganiayaan Penjual HP

Daerah

Wakapolres Pekalongan Cek Kesiapan Tempat Isolasi Bagi Pasien Terpapar COVID-19 di Wilayah Kab. Pekalongan

Daerah

DPRD Kota Mojokerto, Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

Daerah

Forkopimda Gresik Gelar Apel Kesiapsiagaan Becana Alam

Daerah

KANDANI : Kasi Humas Dengarkan Curhat Pelajar Kepada Guru

Daerah

Pelantikan Kades Dikantor Desa, Ini Baru Yang Pertama, PAW Kades Sidoharjo Gedeg

Daerah

IKA UNAIR  dan Forkopimda Gresik Gelar Vaksinasi sekaligus Bansos di Lontar Sewu

Daerah

Data BST Warga Terblokir, Ning Ita Segera Carikan Solusinya