Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Rabu, 13 Maret 2024 - 15:26 WIB

Babinsa Koramil 09/Kudu Dampingi dan Dukung Gerakan PSN, Kader Jumantik di Wilayah Binaan

Jombang,Sekilasmedia.com Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Serda Susanto melaksanakan pendampingan PSN yang dilakukan oleh Nakes Puskesmas Keboan , Bidan Desa dan Kader Jumantik kerumah-rumah warga di Desa Kedongbogo Kec.Ngusikan Kab. Jombang, Rabu (13/03/2024).

Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan program kegiatan kesehatan yang pelaksananya dilakukan oleh kader JUMANTIK dalam rangka mengajak masyarakat untuk bertindak antisipatif dari serangan nyamuk aides aigypti atau lebih sering disebut nyamuk demam berdarah.

Menurut Lilik .A.Md.Keb selaku Bidan Desa Kedongbogo, kegiatan PSN ini dilakukan untuk mengecek tempat – tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. diantaranya bak mandi, tempat penampungan air dan lingkungan rumah yang ber air yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Pada kesempatan tersebut Serda Susanto bersama Bidan Desa dan Kader Jumantik memberikan arahan kepada masyarakat tentang 3 M (Menutup, Mengubur dan Menguras) tempat-tempat yang berpotensi menampung air.

Untuk itu selalu menghimbau waspada tetap meningkat kan kebersihan lingkungan umum terutama kesadaran pribadi masing” pentingnya mencegah dari pada mengobati dengan kegiatan seperti Jumantik (PSN) Sangat berguna bagi kesehatan. bersama Nakes dan aparat desa 3 pilar sangat mendukung kegiatan tersebut.

Jumantik (PSN) kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan secara rutin karena dapat menghindarkan Warga dari bahaya DBD dan juga dapat menjaga kebersihan dilingkungan rumah,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Memanen Kacang Tanah Milik Warga

TENTARAKU

Ala Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dekati Anak-Anak Ngrancang

TENTARAKU

Satuan Tugas TMMD Kodim Bojonegoro Tancap Gas Bangun Drainase

TENTARAKU

Bersama Bank Jombang Babinsa Koramil 0814/05 Perak Dampingi Penyaluran BLT DD Di Desa Pucangsimo

TENTARAKU

Babinsa Grobogan Koramil Mojowarno Kodim 0814 Jombang Dampingi Bidan Desa Imunisasi Polio

TENTARAKU

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Posyandu

TENTARAKU

Di Warung Kopi Babinsa Gunakan Kesempatan Berkomunikasi Dengan Warganya

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Terus Laksanakan Giat Himbauan Prokes di Pasar Sumobito