Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / TENTARAKU

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:20 WIB

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Jombang,sekilasmedia.com- Babinsa Desa Wangkal Kepuh Serda M.Arifin sebagai anggota Koramil 0814-4/Gudo Kodim 0814 Jombang melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan atau menormalisasi saluran air dengan alat seadanya,bertempat di Dusun Wangkal Rt001/Rw003 Desa Wangkal Kepuh Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Kamis (14 Maret 2024).

Dengan intensitas turunnya hujan sangat tinggi dan tingkat kerawanan akan bahaya meluapnya saluran air yang bisa mengakibatkan banjir terjadi. “Untuk itu diperlukan pembersihan saluran air supaya lancar tanpa hambatan, dengan cara melakukan pembersihan dan pengerukan”, Ujar pak Rt Bapak Sujadmiko.

Ia menambahkan,tujuan dari pembersihan ini untuk memperlancar air dan antisipasi terjadinya banjir dimusim penghujan,kalau paritnya bersih dari sumbatan otomasi air mengalir lancar,dan diharapkan tidak terjadi banjir,” Jelasnya.

Terlihat jelas kekompakkan Babinsa dengan masyarakat,penuh semangat dalam melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air untuk kepentingan umum. “Serda M.Arifin mengapresiasi atas inisiatif lingkungan setempat yang dipelopori Bapak Rt dalam mencegah/antisipasi dini dari luapan air”, ungkap Babinsa.

Kami sebagai Babinsa sangat bangga kepada masyarakat Dusun Wangkal yang telah peduli terhadap kepentingan bersama, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman. Kami berpesan agar terus galakkan kegiatan yang positif dan bertujuan untuk menjaga,merawat serta membangun lingkungan,” Tutup Babinsa.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

TIM Wasev Berikan Semangat Kepada Anggota di Lokasi TMMD

TENTARAKU

Tekan DBD Meluas,Babinsa Koramil 0814-07/Kabuh Berantas Jentik Nyamuk

TENTARAKU

Dampingi Kapolres, Dandim Ikuti Program 1 Juta Vaksinasi Booster Secara Virtual di MTSN 5 Tulungagung

TENTARAKU

Bangun Kreatifitas Didesa Babinsa Koramil 0814-02 Diwek Komsos Dengan Karang Taruna

TENTARAKU

Sungai Ngrancang Dinormalisasi Program TMMD Bojonegoro, Warga Merasa Bahagia

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Jalin Silaturahmi Bersama Petani

TENTARAKU

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Koramil Sumberasih Kawal Gelaran Petik Laut

TENTARAKU

Patroli Gabungan Serentak Pamor Keris, Dilaksanakan Di Wilayahnya Kecamatan Ploso