Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 14 Maret 2024 - 21:40 WIB

Pemdes Putat Salurkan BLT- DD TriWulan Pertama Kepada 22 KPM”

 Sidoarjo,Sekilasmedia.com..Sebanyak 22 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) warga Desa Putat Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT- DD ) di Pendopo Desa , Kamis ( 14/3/24 ).

 

Penyerahan BLT- DD TriWulan pertama yakni bulan Januari Februari dan Maret sebesar 900 ribu rupiah disalurkan langsung oleh Segenap Pemerintah Desa Putat melalui petugas Bank Delta Arta Kabupaten Sidoarjo.

 

Kepala Desa Putat Moh.Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum penetapan nama nama Keluarga Penerima Manfaat pihaknya sudah melakukan tahap verifikasi dalam musyawarah desa ( musdes ) yang menghasilkan KPM yang benar benar tepat sasaran dan layak menerima bantuan tersebut.

Untuk itu Ali berharap agar bantuan tunai tersebut digunakan dengan sebaik baiknya.

” Monggo kalau mau dibelanjakan keinginan yang aneh aneh tidak akan ada cukupnya, tapi saran saya manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok supaya lebih barokah dan dapat melangsungkan hidup layak” pinta Ali

 

Sementara itu sekretaris desa Putat M. Sholeh menuturkan pihaknya sudah melakukan langkah verifikasi melalui forum musyawarah desa yang melibatkan tokoh masyarakat , BPD, serta RT RW yang mengetahui secara konkrit kondisi sosial ekonomi warga di lingkungannya masing masing.

Ia juga menjelaskan jumlah KPM pada Triwulan pertama tahun 2024 dengan triwulan pada tahun sebelum sebelumnya mengalami angka penurunan .

Dikatakannya, memang secara aturan sejak 2023 anggaran bantuan BLT Dana Desa yang sebelumnya mencapai minimal 40 persen dari jumlah total DD di suatu wilayah desa , kini berkurang menjadi maksimal 25 persen bahkan banyak wilayah desa yang menggunakan 10 persen untuk penyaluran bantuan BLT DD dari jumlah total DD dengan pertimbangan kebutuhan pembangunan dan pemberdayaan.

 

Sebagaimana diketahui penyaluran bantuan BLT DD desa Putat berjalan aman dan tertib walaupun menurut pantauan awak media tidak ada pengawalan dan pendampingan dari Babinsa dan babinkamtibmas wilayah setempat. ( Pra )

Share :

Baca Juga

Daerah

Gus Yani Sidak Proyek Drainase Benjeng-Balongpanggang, Progres Pengerjaan Mencapai 64,80%

Daerah

Main Ancam Aggota DPRD Buleleng Dipolisikan Warga

Daerah

Polri Mengabdi Untuk Negeri, Polres Pasuruan Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, dan Penanaman Pohon

Daerah

RIBUAN PERSONIL POLDA BALI IKUTI LATPRAOPS PURI AGUNG VI 

Daerah

Dandim Bojonegoro Hadiri Peresmian Tugu Prasasti Sedulur Sikep Samin

Daerah

Persatuan Perawat Nasional di Kota Probolinggo Raih Rekor MURI

Daerah

Kepala BPBJ Kabupaten Blitar : Proses Penetapan Pemenang Paket Jembatan Dawuhan pada Bulan Juli 2023, Sebelum Masuk Daftar Hitam

Daerah

Peringati HKB, BPBD Gelar Simulasi Evakuasi Mandiri