Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:29 WIB

Pj Walikota Probolinggo Resmikan Pasar Murah dan Wisata Kuliner Bulan Ramadhan*

Probolinggo, Sekilasmedia.com – Berbagai kudapan dan camilan khas takjil berbuka puasa lengkap dijual di Festival Ramadan 1445 H di depan Gedung Dekranasda Alun-alun Kota Probolinggo. Hari Rabu (13/3) sore, agenda rutin tahunan pemkot diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Nurkholis.

 

Bekerja sama dengan PT Pegadaian, pemkot melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan menggelar beragam aktivitas menarik sebagai alternatif ngabuburit warga kota hingga tanggal 2/4 mendatang.

 

Tidak hanya bazar takjil, 16 pelaku usaha juga turut berpartisipasi dalam gelaran pasar murah. Diantaranya ada Bank Jatim, BTN, Bulog, UD Akas, KDS, PG Wonolangan, swalayan Sinar Terang. Mereka menjual aneka kebutuhan sembako, antara lain beras, minyak goreng dan gula pasir.

 

Dikatakan oleh Nurkholis, stan pasar murah di Bazar Ramadan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya menjaga inflasi di Kota Probolinggo. Melengkapi agenda serupa yang juga dilaksanakan bertahap di 5 kecamatan

 

“Jadi untuk menekan inflasi kita ada pasar murah, yang diadakan tiap minggu di lima kecamatan. Saya kira bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap penghobi olahraga menyelam itu.

 

Melihat banyaknya sajian kuliner yang disuguhkan di Bazar Ramadan, Nurkholis mengajukan usul kepada para pedagang, agar diadakan saat waktu sahur. Menurutnya hal ini akan memudahkan masyarakat dalam membeli makanan sahur. Khususnya bagi jamaah masjid Agung yang sedang ibadah iktikaf maupun pelancong yang turun di stasiun Probolinggo.

 

“Apalagi depannya stasiun, kalau boleh ijin Pak Kapolres, malam dibuka lagi, khusus kuliner sehingga orang habis qiyamul lail di masjid bisa langsung kesini. Cuman yang jual mau tidak?,” tanya Nurkholis

 

Hadir didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Dewi Maharani Nurkholis, penjabat wali kota mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan yang akan berlangsung selama 21 hari kedepan itu.

 

Tak hanya pasar murah dan kuliner, masyarakat juga bisa menikmati tampilan musik, kajian islami, mini talkshow, bazar emas dan cuci emas gratis. Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan berkeliling ke masing-masing stan untuk membeli aneka makanan yang dijual pelaku UMKM.

 

Juga tampak di lokasi Bazar Ramadan Sekda drg, Ninik Ira Wibawati, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani,Asisten Vice Presiden PT Pegadaian Anang Kus Budoyo, perwakilan anggota Forkopimda, pimpinan Bank Jatim, staf ahli wali kota, asisten dan kepala perangkat daerah. (suyit)

Share :

Baca Juga

Daerah

Atlet Kota Mojokerto Yang Berlaga Di PORPROV VIII Jatim,Dapatkan Bonus Puluhan Juta

Daerah

Jelang Kunker Presiden RI, Kapolresta Mojokerto : Pengamanan Tidak Ada Personel Bawa Senpi

Daerah

Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Wakapolres dan PJU Polres Pasuruan

Daerah

Tim Verlap KKS, Usulkan Tambahan Bidang Tatanan pertanian dan ketahanan pangan

Daerah

Kakanwil Kemenag Jatim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB di MAN 1 Gresik Senilai Rp 3,7 Miliar 

Daerah

Gubernur khofifah Jatim, Bagaikan BK-desa 45,64 M

Daerah

Pemprov Jatim Tunjuk Kota Probolinggo Sebagai Tuan Rumah Safari Ramadhan 2024

Daerah

Bentuk Rasa Duka, Polres Pasuruan Melaksanakan Sholat Ghoib Dan Doa Bersama Untuk Kanjuruhan