Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah

Jumat, 15 Maret 2024 - 04:18 WIB

Korban Banjir 3 Desa di Mojokerto Dapatkan Bantuan Beras CPPD Dari Bupati

Warga yang mendapatkan beras dari pemkab Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada tiga desa yang terdampak banjir pada Kamis, (14/3) siang. Kali ini bantuan beras CPPD diberikan kepada 321 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Wringinrejo, 570 KK warga Desa Sambiroto, dan 39 KK warga Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Bantuan beras cadangan pemerintah daerah ini diberikan pasca banjir yang melanda beberapa desa di Kabupaten Mojokerto pada Rabu, (6/3) dini hari.

“Beras ini merupakan cadangan pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto yang dikeluarkan kalau ada yang membutuhkan seperti masyarakat yang terkena bencana, dan diberikan kalau sudah selesai banjirnya,” jelasnya.

Penyerahan beras CPPD tersebut sekaligus dengan penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Jawa Timur yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap, serta makanan kaleng.

“Beras masing-masing KK akan mendapatkan 10 kg, dan tas yang hitam ini saya mintakan kepada Provinsi Jawa Timur, isinya ada beras 3 kg, mie instan 5, kecap, minyak, sarden, dan gula pasir,” ujar Ikfina

Selain itu, dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Ikfina juga mengajak agar seluruh warga tetap bersyukur atas apa yang terjadi selama ini karena masyarakat masih diberikan kesehatan.

“Saya mengajak kita semuanya agar tetap bersyukur, yang hilang hanya  harta. Alhamdulillah kita tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, kita masih diberikan nikmat iman dan kesehatan,” ucapnya.

Bupati Ikfina juga menuturkan untuk saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto telah mengupayakan pembenahan pembangunan tanggul yang jebol agar lebih kuat agar tidak terjadi banjir kembali.

“Saya juga upayakan untuk tanggulnya ini supaya bangunannya kuat sehingga nanti hal ini yang membutuhkan masyarakat semuanya terjamin keselamatannya,” pungkasnya.

Diketahui dalam penyerahan bantuan beras CPPD tersebut Bupati Ikfina didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto didampingi Sekretaris Dispari, Camat Sooko dengan Forkopimca Sooko, serta Kepala Desa setempat.(*)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Disnakkeswan Adakan Kegiatan Kelembagaan, Dengan Mengajak Petani dan Peternak Se Kabupaten Pasuruan

Daerah

Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Prosedur Santunan Laka Lantas Jalan

Daerah

Sejarah angkong yang luarbiasa dalam TMMD 109 Desa Tebluru

Daerah

Pemkot Blitar Gelar Women Confrence

Daerah

Kenia Khairunnisa Mahendra Bayangkan Persija Punya Tim Wanita

Daerah

Kades Kepatihan Membentuk Dan Mengambil Sumpah Panitia P3D

Daerah

Kodim 0820/Probolinggo Siapkan Rest Area Bagi Pemudik 2019

Daerah

Operasi Ketupat Semeru 2023 hampir tiba, Forkopimda gelar apel