Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Peristiwa

Minggu, 17 Maret 2024 - 15:01 WIB

Puluhan Pemuda Balap Liar, Diamankan Polresta Mojokerto

Puluhan pelaku balap liar yang diamankan Polresta Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di Bulan Suci Ramadhan, Polres Mojokerto Kota berhasil mengamankan puluhan pemuda pelaku balap liar yang meresahkan warga di Desa Japanan Kec. Kemlagi Kab. Mojokerto pada Minggu (17/03/2024).

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops KOMPOL Sumar S.Sos., M.H., menyampaikan pembubaran aksi balap liar ini menanggapi laporan dari warga mengenai seringnya balap liar yang terjadi setiap Bulan Ramadhan. Menanggapi hal itu Polres Mojokerto Kota melaksanakan Patroli Cipta Kondisi dengan menyasar tempat yang digunakan untuk balap liar di Desa Japanan.

KOMPOL Sumar menjelaskan sempat tejadi kecelakaan antar pelaku balap liar dengan anggota kepolisian. Diduga pelaku panik saat dibubarkan hingga menabrak salah satu mobil dari Satlantas Polres Mojokerto Kota. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, pelaku hanya mendapat luka ringan serta motor yang digunakan pelaku mengalami kerusakan.

“Mungkin saat itu mereka panik sehingga ada yang mengalami kecelakaan menabrak mobil patroli. Banyak juga yang menghindari petugas hingga masuk ke area sawah warga,” Jelas KOMPOL Sumar

Untuk menghindari petugas, banyak pelaku menyembunyikan motornya di area sawah dan ladang tebu warga, sehingga saat proses evakuasi mengalami kendala karena sulitnya medan yang digunakan pelaku untuk menyembunyikan motornya.

Salah seorang warga sekitar, Farid, menyampaikan balap liar sering terjadi di hari Minggu selama Bulan Ramadhan berlangsung. Menurut kesaksiannya jalan di Desa Japanan yang mulus dan lurus ini seperti menjadi ajang unjuk _skill_ para pelaku.

“Setiap hari Minggu di Bulan Ramadhan sering terjadi balap liar di sini. Dari bulan ramadhan tahun kemarin juga sering terjadi hingga saya kesulitan tidur karena suara brongnya,” Terang Farid 

Para pelaku seluruhnya diamankan di Mako Polres Mojokerto Kota. Barang bukti berupa sepeda motor total puluhan kendaraan yang tidak sesuai standar teknis juga diamankan. Selain diberikan sanksi tilang, para pelaku juga diberikan himbauan mengenai keselamatan berkendara sehingga diharapkan tidak terjadi lagi aksi balap liar yang meresahkan masyarakat di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

4 Pemuda Rudapaksa Gadis SMP Hingga Tak Berdaya

Peristiwa

Pj walikota Mojokerto Berikan Santunan Untuk Korban Terseret Arus di Pacet

Peristiwa

Tertipu Arisan Online, Mama-mama Cantik Lumajang Lapor Polisi

Peristiwa

Polisi, Pengembang Tersangka Longsor Gianyar
Jebakan Tikus Beraliran Listrik Memakan Korban Orang Gila

Peristiwa

Jebakan Tikus Beraliran Listrik Memakan Korban Orang Gila
Begini Alasan Bendera Merah Putih Kusut di Kibarkan di RSUD Waluyo Jati

Peristiwa

Begini Alasan Bendera Merah Putih Kusut di Kibarkan di RSUD Waluyo Jati

Peristiwa

PULUHAN KIOS DIPASAR PRONOJIWO DILALAP SIJAGO MERAH

Peristiwa

Pelantikan Perangkat Desa Nanggungan Kayen kidul Kediri diwarnai aksi unjuk rasa.