Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Daerah / Peristiwa

Kamis, 21 Maret 2024 - 09:01 WIB

RS Gatoel Terbakar, Mas Pj Tinjau Lokasi dan Jenguk Korban Kebakaran

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Menerima kabar terjadinya kebakaran di RS Gatoel, Penjabat Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro usai safari subuh gerak cepat meninjau lokasi kebakaran dan menjenguk korban.

“Ada dua ruangan yang terdampak, yakni gedung arsip dan ruang administrasi. Sedangkan untuk korban ada empat orang, tiga orang securiti dan satu orang karyawan RS Gatoel yang mengalami gangguan pernafasan saat mencoba memadamkan api, dan sudah mendapat pertolongan,” kata Ali Kuncoro Kamis (21/3).

Mas Pj sapaan Ali Kuncoro menyampaikan kebakaran yang menghanguskan lantai 2 RS Gatoel tersebut berhasil dipadamkan dengan menggerakkan enam mobil Damkar.

“Sekitar satu jam api sudah bisa dipadamkan, selain bangunan yang terbakar alhamdulillah tidak ada korban dengan dampak serius,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pembasahan akan terus dilakukan hingga api sudah benar-benar padam. “Pembasahan dilakukan sehingga tidak muncul sumber api baru,” pungkasnya

Kebakaran yang terjadi di RS BUMN di Jalan Raden Wijaya Kecamatan Kranggan tersebut diduga terjadi karena korsleting. Api diketahui mulai menyulut sekitar pukul dua dini hari tadi. Sekuriti yang bertugas jaga pun berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) dan menghubungi petugas PMK melalui Call Center 112. Namum api semakin membesar dan membakar ruang penyimpanan arsip.

Meski diduga karena korsleting, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri yang hadir bersama Mas Pj menyampaikan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih kita lakukan lidik, kita masih menunggu identifikasi dari Tim labfor untuk melakukan olah TKP,” terangnya.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

PJ Bupati Sidoarjo Membuka Bimtek Peningkatan SDM DPC SP/SB Dapat Selesaikan Permasalahan

Daerah

Anggota DPRD Gresik Hamzah Sosialisasi Dua Perda Gresik

Daerah

Diikuti Sebanyak Enam Belas Ribu Orang, Kota Probolinggo Pecahkan Rekor Makan Nasi Jagung Bareng Terbanyak

Daerah

2 Komandan Brigif Marinir Dapat Kejutan Dari Polresta Sidoarjo

Daerah

Lansia di Gresik Menerima Suntikan Perdana Vaksin Astra Zeneca

Daerah

Antisipasi Banjir, Kapolsek Mojoanyar Turun Ke Sungai Bersihkan Sampah

Daerah

WABUP RESMI BUKA JAMBORE CABANG LUMAJANG TAHUN 2018 DI PEMANDIAN JARIT KEC.CANDIPURO

Daerah

Perluas Literasi Digital, Gubernur Khofifah Resmikan TV Progresif Pesantren Bumi Sholawat