Selamat Hari Raya Idul Fitri .

Home / Kriminal

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:28 WIB

Bobol Toko Sembako di Panjer, Kawanan Bocah Ditangkap

Kawan bocah pelaku pembobolan toko sembako di panjer digiring polisi.

Denpasar,Sekilasmedia.com -Sekawan bocah berusia belasan tahun ditangkap polisi karena melakukan pencurian di Toko Sembako Jalan Tukad Yeh Aya, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, pada Rabu (20/3) lalu.

Adapun kawanan maling itu, I Gusti Putu Oka Arianta (20) dan anak bawah umur berinisial BSD (16) TMDL (15) WS (14) BBG (13) serta seorang perempuan DANP (14).

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, Selasa (26/4) mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan korban Ida Bagus Rai Bujana (54), mengaku beberapa kali toko sembakonya kemalingan.

Berbekal laporan Tim Opsnal dipimpin Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Titan Kurniawan didampingi Panit Ipda Made Mediana Dewa langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di TKP.

Kemudian pada Kamis (23/3) saat polisi melakukan patroli subuh di seputaran TKP dan Renon mendapati empat pelaku yang ciri cirinya sesuai dengan rekaman di CCTV. Selanjutnya polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap keempat pelaku.

“Dari hasil pengembangan, anggota kembali menangkap dua pelaku lain di rumahnya masing masing,” kata Kapolsek.

Untuk modus operandinya, memanjat pintu pagar lalu memotong kunci gembok toko menggunakan gunting besi. Dimana aksi pencurian ini diotaki oleh I Gusti Putu Oka Arianta, karena yang bersangkutan pernah berkerja di sana sehingga paham dengan situasinya.

“Para pelaku ini sering nongkrong di minimarket dekat Lapangan Renon, dan yang punya inisiatif melakukan pencurian di TKP adalah Oka. Untuk pelaku bawah umur kami masih upayakan mediasi,” jelas Kapolsek.

Lanjut ditambahkan, para pelaku beraksi pukul 03.00 Wita, dimana pelaku Oka sebagai eksekutor sedangkan lainnya bertugas mengangkut barang curian. Adapun barang barang yang dicuri dari dalam toko 12 sak beras isian 10 kilogram dan tiga dus bir. Selanjutnya hasil curian itu dijual di warung Rp 2 juta dan uangnya dibagi rata. SN.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Komplotan Pencuri Kotak Amal di Pamekasan Diringkus Polisi, Hasil Untuk Pesta Sabu

Kriminal

POLSEK PRONOJIWO BERHASIL MERINGKUS DUA PELAKU RANMOR.
Polda Jatim Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal

Kriminal

Polda Jatim Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Investasi Ilegal

Kriminal

Tiga Pencuri Dibukuk Polisi di Tiga Tempat Berbeda

Kriminal

Seludupkan Satwa Dilindungi, WNA Rusia Diamankan

Kriminal

Satreskoba Polresta Probolinggo Berhasil Amankan Pengedar Sabu dan Okerbaya

Kriminal

Polda Jatim Ringkus Residivis Curanmor, Ditembak di Tempat

Kriminal

Curi Handphone WNA, Buruh Bangunan Diringkus Polisi