Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 27 Maret 2024 - 15:05 WIB

Jelang Hari Besar Idul Fitri 2024, Sejumlah Komiditas Pangan di Pasar Lawang Naik

Malang, sekilasmedia.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Malang memastikan ketersediaan stok pangan jelang Idul Fitri mencukupi. Meski begitu, terlihat sejumlah harga mengalami kenaikan beberapa waktu terakhir.

Seperti halnya di pasar Lawang Kabupaten Malang, terpantau stok pangan mulai dari daging, telur, gula, hingga beras di kawasan Malang Utara telah memiliki jejaring pasokan yang baik. Selain itu komunikasi antara pedagang dan penjual telah berjalan sesuai mekanisme pasar.

Pengelola UPPD Pasar Lawang, Arief Sulistyanto mengatakan bahwa rata-rata harga sayur mengalami kenaikan harga. Komoditas tomat dan bawang merah menjadi bahan pangan yang mengalami lonjakan hanga sangat drastis.

“Berkaitan dengan harga-harga bahan pokok lainnya masih terkendali. Mulai daging ayam, daging sapi, telur, tepung terigu, minyak. Untuk harga cabe besar, cabe rawit dan cabe keriting sekarang di pasar Lawang, per kilogram mencapai harga 30 ribu. Untuk tomat mencapai 22 ribu,” terang Arief. Rabu (2703).

Untuk minyak goreng curah maupun kemasan, harga masih stabil yakni untuk minyak curah dengan harga 16 ribu per liter dan minyak kemasan kisaran 18 ribu. Untuk minyak merek Kita harga 15 ribu dan stok menipis,” urainya.

Untuk stok beras, Arief menuturkan, tidak akan ada kendala, pasokan beras di pasar Lawang saat ini masih tersedia untuk mencukupi kebutuhan pokok warga Lawang dan sekitarnya hingga menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Harga beras termurah dijual dengan harga 15 ribu per kilogram, sedangkan yang paling mahal dengan kualitas premium di harga Rp16 ribu per kilogram,” ucapnya.

Ia berharap menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, harga bahan kebutuhan pokok bisa tetap stabil.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan khawatir terkait kebutuhan pokok selama lebaran nanti,” pungkasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

“BUPATI LUMAJANG ” KOK TANYA SAYA LHO, SAYA NDAK TAU.

Daerah

Pemkab-Kemendikbudristek Gelar Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas

Daerah

Rapat Paripurna Laporan Gabungan Komisi Pembahas Raperda Layak Anak

Daerah

BPIP Ajak Media Mandala Terapkan Literasi Digital Pancasila

Daerah

Menarik Wisatawan, Disparbud Lamongan Lakukan Peremajaan Fasilitas Wisata

Daerah

Polresta Sidoarjo Siapkan 1300 Personil Di Operasi Lilin Nataru 2022 – 2023

Daerah

Kapolsek Dlanggu Beri Ucapan Selamat Kepada Dua Anggotanya Yang Naik Pangkat

Daerah

Semangat Berantas Halinar, Lapas Lamongan Apel Siaga dan Penggeledahan Insidental